Dorong 4 Kader di Pilkada Loteng, Begini Strategi Demokrat
Foto: Dari kiri (Anggota DPRD NTB H Rais Ishak, Sekretaris DPD Demokrat NTB Zainul Aidi, Anggota DPRD Loteng Ahmad Ziadi, Anggota DPRD Loteng Syamsul Qomar). (KANALNTB.COM)

MATARAM, KANALNTB.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi NTB memperioritaskan para kadernya untuk bertarung di Kabupaten Lombok Tengah pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Ketua DPD Demokrat NTB, TGH Mahalli Fikri yang dikonfirmasi, kemarin mengatakan dirinya memang mendorong semua kader untuk bertarung pada hajatan politik lima tahunan tersebut.

Wakil Ketua DPRD NTB ini mencontohkan Pilkada Lombok Tengah. Di ‘Tatas Tuhu Trasna’, julukan Kabupaten Loteng, Mahalli, sapaan akrab TGH Mahalli Fikri mendorong 4 kader partai berlambang bintang mercy ini, yakni Ahmad Ziadi (Anggota DPRD Loteng), Syamsul Qomar (Anggota DPRD Loteng), Zainul Aidi (Sekretaris DPD Demokrat NTB) dan H Rais Ishak (Anggota DPRD NTB).

“Demokrat siap memajukan kader terbaik. Jadi sejak dua bulan lalu kita sudah bicarakan. Kita akan berusahan bagaimana berpartisipasi yang baik. Diskusi intens dengan Pengamat politik dan pihak lain terus dilakukan dikantor DPD Partai Demokrat, ” tutur Mahalli.

Cara tersebut adalah cara partai besutan Susilo Bambang Yudhyono untuk mematangkan strategi memenangkan Pilkada serentak 2020 mendatang. Namun dirinya mengatakan bahwa ke-4 kader tersebut nantinya tetap akan melalui proses survei, sebelum diberi dukungan.

“Siapapun kader demokrat boleh ikut berpilkada. Lombok tengah kita ada 4 kader yang kita dorong, ada Haji Rais Ishak, qomeng (Syamsul Qomar), Zainul Aidi dan Ziadi, (Ahmad Ziadi),” papar Mahalli.

Baca Juga:

Mahalli mempertegas, jika partai sudah menetukan sikap arah dukungan maka wajib bagi semua kader menyatukan arah dukungan, begitupun bagi kader yang telah melakukan sosialisasi untuk menyatukan dukungan. Hal ini dilakukan untuk memperbesar potensi kemenangan.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here