Ditetapkan Jadi Daerah Tertinggal, Bupati KLU Pasrah
Foto: Bupati KLU TGH Najmul Ahyar. (KANALNTB.COM)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Bupati Lombok Utara, Dr. TGH. Najmul Akhyar, SH. MH., menyatakan pasrah daerahnya satu-satunya kabupaten/kota yang ditetapkan masih tertinggal di Nusa Tenggara Barat (NTB) oleh pemerintah pusat.

Menurut Najmul, penilaian yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada kabupaten termuda di NTB ini merupakan hal yang lumrah. Namun jika dibandingkan saat awal berdirinya KLU tahun 2008 lalu pihaknya menilai Lombok Utara kala itu diwarisi angka kemiskinan tinggi yakni mencapai 43,14 persen oleh Lombok Barat .

“Angka kemiskinan yang diwariskan Lombok Barat itu sangat besar 43 persen lebih. Itu kan angka kemiskinan tertinggi yang menurut nalar tidak akan bisa diturunkan hingga 28 persen seperti sekarang ini,” ungkap Najmul, Senin (5/8).

“Kita kan lahir dengan beban yang memang sudah berat, di umur kita yang baru 10 tahun ini melihat angka penurunan kemiskinan kita menurut saya ini adalah prestasi Lombok Utara yang sangat luar biasa,” imbuhnya.

Predikat Daerah tertinggal yang diberikan kepada Lombok Utara kata Najmul sebaiknya jangan dijadikan perdebatan panjang, pihaknya mengajak kepada stakeholder yang ada di daerah ini untuk bersama-sama berbuat dan merubah indikator yang rendah menjadi lebih tinggi.

Baca Juga:

“Indikator pemerintah pusat dalam memberi penilaian tentu berbasiskan data. Namun demikian, situasi Lombok Utara terutama pascagempa dan masih relatif muda di usia 11 tahun menjadi pertimbangan untuk tidak disandingkan dengan kabupaten yang sudah lama berdiri, saya justru melihat ini sebagai pemicu semangat kita untuk terus menghasilkan prestasi,” tandasnya.

(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here