Ditengah Pandemi Covid-19, Polres Lotara Berhasil Ungkap Sejumlah Kasus Curat hingga Berita Hoax
Foto: Pres confres Kapolres Lotara. (KanalNTB.com)

Lombok Utara, KanalNTB.com – Ditengah pandemi Covid-19 jajaran Polres Lombok Utara berhasil mengamankan sejumlah pelaku kriminal dalam 2 bulan terakhir.

Kesuksesan kerja korps seragam coklat tersebut disampaikan dalam konferensi pers Rabu, (10/6) di Halaman Kantor Polres KLU yang dihadiri langsung Kapolres AKBP Fery Jaya Satriansyah dan Kasat Reskrim Polres Lotara AKP Anton Rama Putra.

AKBP Fery Jaya Satriansyah mengatakan sejumlah kasus yang berhasil diungkap yakni pencurian dengan pemberatan (Curat) sebanyak 3 kasus. Pencurian kendaraan bermotor 3 kasus. Pelanggaran konservasi satu kasus. Perjudian satu kasus dan ujaran kebencian di Media sosial Facebook satu kasus dengan tersangka keseluruhan 10 orang.

“Total tersangka yang kita amankan ada 10 orang dan dalam penangkapan kita tetap memperhatikan SOP covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu Kasat Reskim Polres Lotara AKP Anton menambahkan, semua kasus ini berhasil diungkap di semua wilayah hukum polres Lotara baik itu dari Polsek Pemenang hingga Polsek Bayan.

“Barang Bukti (BB) yang kita amankan ada 4 unit sepeda motor, satwa dilindungi seperti burung perkici pelangi, nuri dan beo. Menurut keterangan pelaku satwa-satwa ini akan dijual,”tandasnya.

“Semua pelaku didominasi dari wilayah Lombok Utara,” sambungnya.

Sementara itu, untuk kasus berita bohong (Hoax) timnya berhasil mengamankan seorang pelaku kaitan dengan cuitannya di media sosial facebook yang mengatakan “Tanjung positif 2 orang” dimana kata Anton di Tanjung saat itu tidak ada yang positif, atas postingan tersebut menyebabkan kegaduhan di tengah masyarakat.


Baca Juga:


“Pelaku ini diancam pasal 45 A ayat 1 dan Pasal 28 ayat 1 dan 2 tentang UU ITE dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,”pungkasnya.


Penulis: Eza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here