Disbudpar KLU Klaim Pagelaran Event Tingkatkan Kunjungan Wisatawan
Foto: Wisatawan di Gili. (KanalNTB.com)

Lombok Utara, KanalNTB.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengklaim bahwa event yang digelar baik di dalam maupun luar daerah berhasil menyedot dan meningkatkan angka kunjungan wisatawan. Terbukti, dari data bulan Januari sampai September 2019 angka kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke kabupaten termuda NTB itu sudah menembus angka 87 persen.

“Kalau secara kalkulasi dari bulan Juli sampai September angka kunjungan kita sekitar 87 persen, dengan demikian event yang kita gelar bisa dikatakan berhasil,” ungkap Kabid Promosi Pariwisata KLU Setiadi kepada wartwan,Jumat (15/11).

Setiadi menjelaskan, angka kunjungan wisatawan dari bulan Juli sampai dengan September berjumlah 475070 orang dengan persentase sebesar 87 persen. Angka ini memang tidak meningkat setiap bulannya, pada bulan tertentu seperti bulan Mei dan September terjadi penurunan karena low season.

“Secara kalkulasi meningkat, memang ada penurunan di bulan-bulan tertentu tapi tidak begitu drastis,”jelasnya.

Setiadi menuturkan, dengan adanya event dan pergelaran budaya seperti maulid adat di Bayan yang berlangsung bulan ini pihaknya berharap akan mampu menggenjot peningkatan kunjungan wisatawan.

Baca Juga:

“Kita berharap pada maulid adat nanti wisatawan yang berkunjung semakin banyak,”tandasnya.

(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here