Dikpora Klaim 95 Persen Sekolah Di KLU Sudah Dapat Bantuan
Foto: Kadis Dikpora KLU Fauzan Puad. (KANALNTB.COM)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Dikpora) Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengklaim 95 persen Sekolah-sekolah yang ada di lima kecamatan sudah mendapatkan bantuan dan tertangani dengan baik. Demikian disampaikan Kepala Dikpora KLU Dr Fauzan Puad kepada wartawan, Kamis (30/5).

“Alhamdulilah kalau untuk Sekolah-sekolah sudah hampir 95 persen sudah mendapatkan bantuan,” katanya.

Meski hampir 95 persen Sekolah-sekolah di KLU sudah tertangani kata Fauzan, pihaknya tidak menampik memang ada satu dua sekolah yang belum di setiap kecamatan tetapi, itu hanya terjadi salah paham saja antara lembaga atau institusi yang membantu. Contoh saja PUPR masuk dilihatnya ada lembaga lain yang masuk di wilayah tersebut lalu mereka mengalihkan bantuannya, ada juga PUPR dengan Inovasi tidak mau memindahkan lokasi bantuan akhirnya dua-duanya tidak jadi.

“Tapi Ini hanya salah paham saja, tetapi mudah-mudahan yang belum ini nanti akan kita bantu melalui anggaran APBD agar semuanya tertangani,” ujarnya.

Fauzan menilai kesalah pahaman yang terjadi dilapangan ini terjadi lantaran lembaga atau institusi yang akan membangunkan Sekolah-sekolah di KLU ini tidak konsultasi langsung dengan Dikpora.

“Kalau sudah selesai baru kita di undang untuk peresmian dan penyerahan kunci. Jadi kalau ditanya biaya pemulihannya kita tidak tau karena dari PUPR kerjakan sendiri, dateng TVone kerjakan sendiri, tapi kita sangat bersyukur telah dibantu oleh mereka,”terangnya.

Sementara itu, pada anggaran APBD tahun 2018 kemarin lanjut Fauzan intervensi APBD guna membantu Sekolah-sekolah yang rusak akibat gempa ini meliputi RKB untuk sekolah darurat yang anggaran sekitar 2 miliar lebih, dengan rincian 50 juta per ruangan kelas, baju seragam, meja dan kursi. Kemudian buku-buku itu bersumber dari DAK.

Baca Juga:

“Ini betul-betul kita sasar karena kita ingin jangan ada anak-anak Lombok Utara bersekolah tidak pakai seragam, “tendasnya.

(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here