ULP
Foto: Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP), LPSE Kabupaten Lombok Utara (KLU) Lalu Majemuk. (KANALNTB.COM)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP), LPSE Kabupaten Lombok Utara (KLU) Lalu Majemuk angkat bicara terkait adanya perusahaan yang diduga sudah diblacklist di Mataram namun dimenangkan dalam proyek irigasi senilai miliaran rupiah di Dusun Teres Genit, kecamatan Bayan.

“Perusahaan tersebut sudah kami pastikan tidak di blacklist karena masih terbaca dalam sistem. Jika perusahaan itu di blacklist maka pasti tertera dan ada pemberitahuan dalam sistem LPSE kita, “ungkapnya saat di temui wartawan, Kamis (20/6).

Menurutnya, Pada saat proses pelelangan, perusahaan tersebut masih tertera dalam sistem LPSE KLU dan tidak ada warning dalam sistem bahwa perusahaan Li itu di blacklist, maka dari itu pihaknya berani memenangka.

“Kami tidak berani mengatakan perusahaan itu di blacklist karena du sistem itu dia muncul,Kecuali perusahaan-perusahaan yang mungkin pengerjaan dalam proyek sebelumnya tidak sesuai baru kita tidak berani untuk tidak menangkan,”tegasnya.

Majemuk menjelaskan, Pada rapat kemarin, memang benar pihak Kejaksaan menanyakan terkait data – data perusahaan yang di blacklist, tetapi di Lombok Utara tidak ada perusahaan yang mendapat daftar hitam (blacklist), hanya saja pihak Pemda memberikan warning.

“Tidak sampai blacklist, misalkan ada depiasi terhadap sekedul yang sudah di tetapkan, contoh ada perusahaan tidak tepat waktu dalam pekerjaanya. Ada juga sampai kita stop tapi tidak sampai blacklist. Blacklist itu kan jika ada perusahaan pemenang tender mengundurkan diri atau meninggalkan pekerjaan,”jelasnya.

Blacklist itu lanjut Majemuk sejatinya adalah daftar hitam dari sebuah perusahaan, ini harus dipahami dulu, jika catatan itu kaitanya dengan kondite, tapi jika mengetahui tentu akan dipertimbangkan.

Baca Juga:

“Tapi kita tidak bisa Justis suatu perusahaan itu blacklist, kecuali nama perusahaan tersebut muncul di sistem,”pungkasnya.

(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here