Diduga Komennya di FB Hina Institusi Polri, Warga Lombok Utara Ini Ditangkap Polisi
Foto: RZ Warga Jenggala yang diamankan polisi.

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Nasib sial menimpa RZ (19) warga dusun Sembaro, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), gara gara komentarnya di akun media facebook diduga menghina institusi Polri ia harus berurusan dengan polisi.

Kasat Reskrim Polres Lotara AKP Elyas Ericson S,H,S.I.K,.yang di konfirmasi, Kamis (3/10) membenarkan hal tersebut. Ericson menjelaskan, penangkapan RZ ini berawal dari sebuah postingan video yang mempertontonkan insiden pemukulan terhadap seorang pasien oleh sekelompok orang yang diduga polisi. Dalam akun facebook itu juga tertulis “dimana tanggung jawab pihak RS kok membiarkan pasiennya dipukul”.

“Kemudiam oleh saudara RZ yang diduga memberikan komentar dengan kata kotor dan nada cacian, akibat komentar RZ itu kemudian banyak yang beranggapan miring pihak kepolisian. Pihak polres Lombok Utara pun membuat laporan pengaduan pencemaran nama baik institusi polri,”jelasnya.

“Setelah diteliti ciri pakaian dan tempatnya oleh tim ternyata Video itu bukan kejadian di Indonesia melainkan di negara lain yang tidak di ketahui lokasinya,” sambungnya.

Atas kejadian tersebut dan Jukrah Kasat Reskrim tim Resmob sat reskrim Res Lotara kemudian mencari keberadaan Saudara RZ di Dusun Gili Air yaitu tempatnya bekerja, Namun dari keterangan rekannya saudara RZ sedang libur kerja dan tim langsung bergerak menuju rumahnya dan mengamankan saudara RZ.

Baca Juga:

“Dari RZ kami mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit Hp OPPO 5S dan postingan komentar. Menurut pengakuan saudara RZ maksud dan tujuan memberikan komentar tersebut ia beranggapan dalam otak dan pikirannya bahwa yang dipukuli itu adalah orang tuanya,” tandas Ericson

(Eza)

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here