Wakil Ketua II DPC Demokrat KLU Dinonaktifkan karena Hal ini…
Foto: Sekjen DPC Demokrat KLU, H Burhan M Nur. (KanalNTB.com)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM -Banyaknya pejabat dan anggota DPR yang merangkap jabatan sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) belakangan ini menjadi sorotan sejumlah pihak.

Menanggapi hal itu Ketua KONI Lombok Utara, Burhan M.Nur yang juga Wakil Ketua I DPRD Lombok Utara menegaskan, pihaknya tidak harus mundur dari jabatan ketua KONI, sebab, pihaknya terpilih sebagai ketua KONI KLU melalui aklamasi dan tentu hal tersebut merupakan amanah bagi dirinya.

“Saya di KONI ini dipilih secara aklamasi yang diutus melalui PTMSI, saya tidak loby – loby ke sana kemari dan itu merupakan amanah bagi saya,” tegasnya saat ditemui wartawan, Rabu (25/9).

Burhan mengatakan, Pada saat pemilihan (Musorcaap) hadir juga koni provinsi, dan kemudian dalam musyawarah kabupaten saat memilih ketua KONI itu ada tata tertibnya dan disusun oleh mereka. bahwa ada poin yang dipermasalahkan itu merupakan hak pemilik suara.

“Pemilihan itu secara aklamasi, kemudian mereka menunjuk saya. apakah saya menolak,”ujarnya.

“Sekarang clirkan dulu di koni provinsi yang menerbitkan SK. Kita prinsipnya KONI itu adalah organisasi yang membantu pemerintah di bidang olahraga,” imbuhnya.

Burhan menilai, dengan kesibukan sebagai anggota dewan pihaknya pasti bisa membagi waktu, tentu pihaknya sudah pertimbangkan itu.

“Saya yakin bisa membagi waktu, di sekretariat juga kita buka setiap waktu siapa yang mau konsultasi silahkan,” katanya.

Sementara itu terkait dugaan bahwa pejabat yang merangkap ketua KONI ini rawan melakukan penyelewengan Burhan menjawab, pihaknya tetap mengacu pada profesionalitas dalam mengelola anggaran, disamping itu kata Burhan didalam kepengurusan KONI KLU juga personalnya ada dari unsur inspektorat yang tentu paham dalam administrasi.

Baca Juga:

“Kita mengelola anggaran ada sekertaris bendahara silahkan saja dicek. Kita juga di koni itu punya anggota dari inspektorat tentu mereka paham terhadap administrasi,” pungkasnya.

(Eza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here