Di Bawah Kaki Rinjani, Puncak HUT Bhayangkara ke-73 Berlangsung Khidmat dan Antusias Bule Luar Negeri
Foto: Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy jadi Inspektur Upaca di Puncak HUT Bhayangkara ke-73. (KANALNTB.COM)

LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Puluhan regu pleton dari berbagai unsur berbaris di lapangan Sembalun Lawang. Ada dari unsur Polri, TNI, Pol PP, Dishub, dan ormas masyarakat lainnya. Barisan tersebut turut dalam memperingati Syukuran HUT Bhayangkara ke-73.

Selaku inspektur upacara, Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy membacakan amanat dari presiden RI dalam HUT Bhayangkara ke-73. Dibacakan Sukiman, Polri sudah melakukan banyak terobosan dan keberhasilan. Terutama pada pengawalan pilkada dan pilpres 2018-2019.

Sementara itu, Kapolres Lombok Timur, AKBP Ida Bagus Winarta mengatakan dipilihnya lembah di kawasan kaki gunung Rinjani sebagai lokasi peringatan memilki beberapa pertimbangan. Diantaranya, logo kepolisian daerah NTB sendiri tersemat gambar gunung Rinjani. Gunung Rinjani juga sebagai Geopark dunia dan peringatan tersebut memberikan kesan keamanan bagi wisatawan dunia ke Sembalun dan gunung Rinjani. Selanjutnya, Sembalun sebagai daerah destinasi wisata yang sangat terkenal. Lebih jauh kaitannya dengan institusi Polri yang sudah berumur 73, khususnya untuk polres Lombok Timur, Winarta menyampaikan ada peningkatan ke arah lebih baik. Seperti Indeks Kepuasan Masyarakat dan reformasi birokrasi di Lombok Timur.

“Alhamdulillah ada peningkatan kepuasan pelayanan dari masyarakat, dan lainnya,” kata Winarta.

Sementara itu, sejumlah wisatawan asing asal Australia antusias menonton perhelatan upacara tersebut. Mereka dari awal sampai rangkaian acara terakhir antusias menonton. Bahkan mereka bertanya terkait acara tersebut.

Baca Juga:

“Apakah ini polisi dari seluruh Indonesia? Apakah ini selalu dihelat di sini?” tanyanya dalam bahasa Inggris.

(dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here