Dewan Sinyalir Lembaga Beasiswa Aktivis Bentukan Gubernur Berpotensi Pungli
Foto: Anggota DPRD NTB Made Slamet. (KANALNTB.COM)

MATARAM, KANALNTB.COM – Surat penunjukan Plt Sekda NTB Baiq Eva Nurcahyaningsih Parangan menggantikan Sekda NTB Rosiadi Sayuti dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah tiba-tiba mengusulkan Penjabat Sekda NTB Iswandi ke Kemendagri dianggap Dewan Udayana sebagai jabatan cicip-cicip.

“Gubernur hanya menyenangi banyak orang saja, ini artinya jabatan sekda hanya cicip-cicip,” tegasnya Anggota DPRD NTB dari Fraksi PDIP, Ir Made Slamat, Selasa (11/06).

Menurut made, Plt yang ditunjuk belum produktif bekerja sudah diganti. Padahal hal ini harusnya tidak musti dilakukan.

“Belum produktif Plt ini bekerja, sudah diganti. Masa hanya selang beberapa hari, sudah ada pengajuan penjabat Sekda,” ungkapnya.

Made juga menyayangkan surat tersebut dikeluarkan oleh Gubernur NTB. Sebagai teman satu tingkat sangat kecewa. “Kenapa tidak Plt itu dilakukan sampai ada sekda yang baru, atau penjabat saja ditunjuk dari awal. Secara pribadi saya sangat kecewa, tidak begitu cara menghormati Pejabat,” ungkapnya.

Menurut Made, surat yang dikeluarkan oleh Gubernur tertanggal 10 juni kecelakaan administrasi. Namun Gubernur sudah mengeluarkan surat tertanggal 20 mei kembali untuk Plt pengganti Sekda, tapi sekda masih beraktifitas. Namun sudah dilakukan perbaikan.

” Ini kecelakaan administratif, walaupun surat Plt sudah diperbaiki tertanggal 20 mei. Pak sekda sepertinya belum tahu, tidak ada koordinasi. Kira-kira melanggar aturan tidak?. Dalam rentang waktu 20 mei-10 juni. Kalau ada beban anggaraan akan dikembalikan tidak?,” tandasnya.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here