Datang ke Lombok Menkes Bagi Tips Sukses, Salah Satunya Tidak Ambil Hak Anak Yatim
Foto: Menkes RI Dr Terawan. (ist)

Mataram, KanalNTB.com – Menteri Kesehatan Republik Indonesia Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus P, SP.RAD(K) berpesan ada tiga hal yang menjadi pegangan jika ingin sukses yakni jangan menggunakan hak anak yatim, orang jompo dan fakir miskin. Jangan pernah mengambil uang negara, dan jangan mengambil uang sesembahan.

Hal itu disampaikan mengkes disela sela
kunjungan kerjanya ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) saat mengunjungi tempatnya dahulu bertugas di Detasmen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Mataram.

Dalam sambutannya, Menkes RI menceritakan kebanggaanya yang pernah bertugas selama 9 tahun di Korem 162/WB menjadi Dokter di Denkesyah Mataram Lombok.

“Saya berdinas di Lombok selama 9 tahun dan bertugas menjadi Dokter di Denkesyah Mataram,” ujarnya.

Menurutnya, banyak pengalaman indah dalam hidupnya selama berdinas di Lombok bersama istri dan juga banyak kenangan selama bertugas menjadi Dantonkes Yonif 742 /SWY Korem 162/WB.

Selain itu, Menkes RI berharap agar Denkesyah Mataram tetap memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat mulai dari hal-hal kecil berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk mewujudkan ketahanan kesehatan nasional.

Sebelumnya, Danrem 162/WB dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Menkes RI dan rombongan yang berkenan mengunjungi dan bersilaturrahmi di Denkesyah Mataram tempat Menkes RI berdinas di awal kariernya sebagai anggota TNI AD.

“Terpilihnya Bapak sebagai Menkes RI dalam Kabinet Kerja jilid 2, kami merasa bangga sebagai warga Korem 162/WB yang telah mampu mencetak Prajurit-prajurit yang berprestasi, ini bagian dari motivasi bagi kami” imbuh Danrem.

Baca Juga:

Disini Mengkes disambut Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm Dewa Ngakan Gede W. S.Kep.Ners., MM.Kes, Kasrem 162/WB, para Dandim dan Dan/Ka Satdisjan Korem 162/WB, Kamis (5/12).

(awd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here