Dapatkan Dana Pusat Gubernur Disarankan Perkuat Lobi, Buat Tim Berisikan Mantan Pejabat
Foto: Anggota DPRD NTB dr TGH Hazmi Hamzar. (KANALNTB.COM)

MATARAM, KANALNTB.COM – Anggota DPRD NTB Dr TGH Hazmi Hamzah, menyarankan sebaiknya orang nomor satu di NTB Dr Zulkieflimansyah mempunyai tim lobi guna mempercepat proses pembangunan di daerah Nusa Tenggara Barat ini.

“Kalau di daerah lain sudah punya tim Lobi. Mereka bekerja bagaimana rizki untuk NTB bisa didapat cepat dari luar,” ungkapnya, Selasa (8/10) 

Tentu, kata TGH Hazmi orang yang dipilih harus profesional di bidangnya semisal mantan kepala Dinas yang biasa melobi ke pusat.

“Tim ini harus profesional diisi para mantan kepala dinas yang aksesnya bagus mereka bisa setiap saat berkomunikasi dengan seluruh bidang yang ada di kementerian. Jadi mereka tahu betul celah celah itu maka tidak boleh begitu dia pensiun dibiarkan begitu saja tapi mereka harus ditarik menjadi tim gubernur,” tandasnya.

Selain dari mantan kadis, tim ini juga bisa diperkuat oleh mantan politisi yang ada di NTB.

“Bikin tim lobi juga dari politikus politikus kita. Untuk lobi DPR RI karena uang itu juga ada di sana hak budgetnya dari situ. Anggaran DPR itu tidak mungkin tertuang di depan tanpa persetujuan mereka lalu tidak dianggarkan di DPR RI bagaimana dia bisa cair. Untuk bisa masuk ke situ jadi harus juga gubernur punya tim lobi yang khusus berhadapan dengan anggota DPR RI itu dari mana bisa saja dari mantan anggota DPR yang sudah berpengalaman berkomunikasi dengan orang orang pusat atau dari orang orang partai yang memang komunikasinya dengan kementeriannya bagus karena menteri menteri ini kan berasal dari semua partai dan hampir seluruh ketua wilayah itu komunikasinya dengan kementerian terkait itu sangat bagus,” tegasnya.

Jadi tidak bisa misalnya ujuk ujuk masuk ke kementerian itu sangat beda kalau temen temen pengurus partai pimpinan wilayah partai itu dimanfaatkan.

” Kementerian juga orang orang partai isinya orang yang seperti dengan kementerian itu sangat memungkinkan itu menjadi tim lobi pemerintah. Melalui jalur ke DPR nya ada ke menteri menteri uga,” ungkapnya.

Setelah dengan kementerian, kemudian baru berbicara tekhnis. Dan secara teknis operasional sekjen yang  ke bawahnya dirjen.

“Dari segala macam  itu urusannya dengan mantan mantan kepala dinas yang saya bilang tadi saya melihat beberapa daerah yang memang luar biasa percepatannya. Bahkan kalau ada mantan pejabat negara bahkan ada yang mantan pejabat di pusat komunikasinya lancar,” katanya.

Artinya Gubernur tidak perlu sendiri melakukan lobi ke tingkat pusat.

Baca Juga:

” Ngak efektif one man show itu. Tidak maksimal,” terangnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here