Cuaca Ekstrim, Penyeberangan Fastboat Bali-Lombok Ditunda
Foto: Kapal Penyeberangan ke Gili. (KanalNTB.com)

Lombok Utara, KanalNTB.com – Syahbandar Pemenang mengeluarkan surat edaran bagi semua pengusaha dan nakhoda kapal cepat atau Fastboat yang berlayar dari wilayah KUPP Pemenang untuk menunda jadwal keberangkatannya. Hal itu dikarnakan belakangan terakhir sering terjadi cuaca ekstrim diseputar parairan tersebut.

“Ya kami sudah mendapatkan surat edaran dari Syahbandar Pemenang untuk menunda keberangkatan hingga cuaca membaik,”kata Ketua Akacindo, Gabby, Minggu (5/1).

Dalam surat edaran itu, lanjutnya, kecepatan angin mencapai 10 hingga 15 knot dengan ketinggian gelombang mencapai 2,5 meter.

Menurutnya, kondisi itu masih terbilang cukup ekstrim. Karena cuaca masih berubah-ubah dan relatif ekstrimnya cuaca itu kerap tiba-tiba terjadi pada siang hari.

“Syahbandar Padangbai Bali belum mengeluarkan surat penundaan namun hanya himbauan untuk tetap berhati-hati. Sekarang semua fastboat tidak berani menyeberang khususnya ke tiga gili (Trawangan, Meno dan Air) sampai ada surat edaran lagi dari Syahbandar Pemenang,”ungkapnya.

“Dalam surat edaran diberlakukan hanya hari ini (kemarin red). Kami belum tau sampai kapan akan ditunda,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Gabby mengaku saat ini semua penumpang yang sudah memesan tiket melalui kapalnya memilih pindah menggunakan kapal Feri dari Padangbae Bali-Lembar.

“Syahbandar akan menginformasikan kembali melalui informasi lisan jika sudah bisa berlayar. Meski sudah ada jadwal pagi yang berangkat ke tiga gili,”katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor UPP Kelas II Syahbandar Pemenang melalui perwira jaga Ersan, SH.,menegaskan, surat edaran penundaan keberangkatan kapal cepat itu sudah dikeluarkan dan memberlakukan sistem buka tutup.

Baca Juga:

“Hari ini sifatnya buka tutup tergantung dari kondisi lapangan dan arahan dari BMKG,”tandasnya.

(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here