FOTO / IST : KPK RI lakukan Bimtek pendampingan pengisian LHKPN-el di lingkup pemkab Lotim

SELONG, kanalntb.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI laksanakan bimbingan dan tekhnis dalam hal pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) elektronik. Hadir sebagai pembicara dari KPK, dari Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN KPK RI, Dian Widiati.

Dalam penyampaiannya, Widiati menjelaskan bimtek ini salah satu tujuannya diharapkan bisa meminimalisir praktik korupsi. Sedangkan pengisian LHKPN-el ditargetkan sampai akhir maret 2018.

Sementara itu, asisten bidang administrasi setda Lotim, H. Hairil Anwar Mahdi mengucapkan Bimtek ini adalah salah satu upaya untuk pencegahan korupsi dan membentuk aparatur negara yang bersih dan berintegritas. Peluncuran aplikasi berbasis teknologi informasi e-LHKPN ini dirancang untuk mempermudah pelaporan sekaligus meningkatkan tingkat kepatuhan serta dapat menghemat waktu dan biaya.

“Karena dengan sistem ini, para penyelenggara negara tidak perlu datang langsung ke Jakarta, cukup click, mengisi dan kemudian mengirim melalui aplikasi yang sama,” ujarnya.

Lebih jauh, kepala inspektorat Lotim, bimtek ini diupayakan dalam rangka pencegahan korupsi dan membentuk aparatur negara yang bersih dan berintegritas.

Hadir dalam bimtek tersebut sejumlah pejabat teras lingkup pemkab Lotim. Diantaranya, Pejabat Eselon II, III dan IV, Pengguna Anggaran, Kuasa Pengguna Anggaran, Bendahara Pengeluaran dan Penerimaan, Operator Komputer, dan pejabat teknis lainnya sebanyak 405 peserta diluar anggota DPRD. (DEX)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here