Kepala BKD Provinsi NTB H Fathurrahman. (Foto: kanalntb.com/pur)

MATARAM, KANALNTB.COM – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB memberi informasi terbaru seputar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun ini akan mulai digelar selama 12 hari, Senin 1 Nopember hingga 12 November 2018.

Kepala BKD Provinsi NTB, H Fathurrahman, mengatakan bahwa Seleksi Kompetensi Dasar akan dimulai serentak di kabupaten kota kecuali yang Vertikal. “Tes kita mandiri di Kabupaten Kota se Pulau Sumbawa, Lombok Timur, bersamaan dengan Pemprov. Mulai Senin depan 1 Nopember sampai 12 Nopember, setiap hari sampai hari minggu lima sesi kecuali hari Jum’at ada empat sesi,” ungkapnya kepada kanal NTB.com, Senin (29/10).

Fathurrahman juga mengatakan yang harus diingat dan diwasadai oleh peserta, mereka harus membawa KTP Asli, kartu peserta yang sudah dicetak dan tidak membawa elektronik lainnya semisal hp. “Seperti KTP Asli bukan foto copy, kartu peserta ujian, mengenakan baju atas putih dan bawahan hitam. Itu nanti akan diperiksa langsung oleh panitia, saat ujian” tegasnya.

Fathurrahman juga menekankan bahwa kepada setiap peserta harus lebih awal datang, apabila terlambat dinyatakan gugur. “Harus 60 menit lebih awal datang, Bila jadwalnya pukul 8.00 wita harus datang satu jam sebelum itu ya pukul 7.00 wita, karena akan dilakukan registrasi dan pengarahan sebelum ujian. Bila terlambat otomatis itu (gugur),” katanya.

Pelaksanaan ujian sampai 12 hari dikarenakan ada kabupaten kota seperti Kota Mataram, Lombok Barat, Kabupaten Lombok Utara yang tahapan tesnya mengikuti BKN Mataram yang digabung dengan instansi vertikal sehingga dilakukan secara bertahap dan sesuai jadwal. “12 hari untuk perserta tes SKD Khusus Provinsi NTB. Selanjutnya kabupaten Lotim dan kabupaten Kota di Pulau Sumbawa. Sedangkan bagi Kota Mataram, Loteng, Lobar dan KLU mengikuti tahapan dari UPT BKN Mataram yang di gabung dengan Instansi vertikal,” tutupnya.(Pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here