Calon Belum Ada, PKS dan PKB Berkoalisi di Pilkada Lombok Tengah 2020
Foto: Ketua DPC PKB Loteng Lalu Pelita Putra (tanda tangan), Ketua DPD PKS Loteng Lalu Abdul Kadir (dua kiri). (dok)

LOMBOK TENGAH, KanalNTB.com – Jelang tahapan lanjutan Pilkada Lombok Tengah, PKB dan PKS menyatakan sepakat untuk berkoalisi yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan koalisi yang berlangsung di salah satu Hotel di Mataram, Sabtu (11/08). Namun kesepakatan koalisi tersebut belum sampai kepada pembicaraan pasangan calon yang akan diusung.

Penandatangan koalisi dilakukan langsung Ketua DPC PKB Kabupaten Loteng, H Lalu Pelita Putra, SH dan Ketua DPD PKS Kabupaten Lombok Tengah H Lalu Abdul Kadir, S.Pdi.

Terkait koalisi kedua partai yang belum menentukan figur, Ketua DPC PKB Lombok Tengah, Pelita Putra, mengatakan koalisi ini masih terus membangun komunikasi dan memberikan peluang kepada bakal calon yang dianggap potensial. Jadi belum memutuskan figur siapa yang diusung, namun kesepakatan koalisi saja.

Foto: Pendatanganan Koalisi PKS dan PKB di Pilkada Loteng. (dok)

“Kita baru pada tahapan membangun koalisi Belum masuk pada figur yang akan kita usung,” kata Pelita, kepada KanalNTB.com.

Meski dua parpol sudah sah berkoalisi, namun belum menentukan kandidat calon bupati dan wakil bupati.

Sebab masing-masing parpol sebelumnya sudah memiliki calonnya sendiri. PKB misalnya, sejak awal parpol tersebut sudah memiliki kandidat Bakal Calon Bupati, Dwi, Pathul Bahri, Masrun dan Aksar Ansori. Sedangkan PKS ada Lalu Suyade, Habib Ziyadi yang mencalonkan Bupati.

Khusus untuk PKS, belum lama ini juga mengumumkan bakal membuka ruang komunikasi kepada Istri Sekda NTB, Lale Prayatni, tetapi masih memberi kesempatan kepada Suryade.

“Ada tahapan-tahapan berikut nya yang akan kita bahas bersama. Koalisi ini menjadi sangat penting mengingat PKB maupun PKS tidak dapat mengusung calon sendiri sendiri,” ungkap Pelita.

Setelah ini kata Pelita akan ada tim perumus/ tim kecil yang akan bekerja secara maraton mengingat waktu yang semakin dekat dengan jadwal pendaftaran di KPU.

“Adapun tim kecil ini terdiri dari ketua dan sekretaris DPC dari PKB dan PKS. Tugasnya adalah merumuskan dan menentukan pasangan bakal calon yang akan diusung oleh koalisi PKB PKS,” ungkapnya.

Ditambah pelural, tim ini memiliki cara kerja sesuai koridor yakni bakal calon yang mendaftar di PKB maupun yang mendaftar di PKS.


Baca Juga:


“Tim ini Insya Allah akan bekerja marathon mulai hari ini, tim kecil/ perumus akan memanggil bakal calon yang ada untuk kita lakukan pendalaman. untuk saat ini yang pasti kita belum menentukan siapa yang akan diusung. Apalagi pasangan karena potensi lain juga akan kita dalami,” terangnya.


Penulis: Pur ; Editor: hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here