Caleg Jangan Coba-Coba
Foto: ilustrasi

MATARAM, KANALNTB.COM – Pemilu Legislatif (Pileg) baru lima hari berlalu, Rabu 17 April 2019. Namun, kecurangan tetap mengintai pesta demokrasi lima tahunan ini. Kecurangan pada pemilu bisa terjadi jika Calon Legistatif (Caleg) coba-coba ‘merayu’ penyelenggara pemilu dengan iming-iming tertentu.

Anggota Badan Pemeriksa Daerah (BPD) Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) NTB Agus, M.Si meminta para Caleg agar tidak ‘merayu’ penyelenggara pemilu dengan iming-iming materi untuk terciptanya pemilu yang bersih dan bermartabat.

“Saya mengingatkan kepada para caleg agar jangan coba-coba menggoda penyelenggara pemilu untuk berbuat curang karena cara ini sudah tidak efektif,” ujar Agus kepada kanalntb.com, Senin (22/04/2019).

Agus menilai kecurangan itu akan sangat kecil karena semua partai maupun panwas sudah pegang C1. Demikian juga KPU RI sudah memiliki C1 melalui situng. Jadi akan sangat mudah diketahui jika ada yang curang.

Baca Juga:

“Nah sekarang yang penting adalah partai taruh saksinya di PPK dan tentu nanti di KPU Kabupaten Kota, KPU Provinsi hingga KPU RI. Dan saksi juga harus jujur jangan berilan data yang hoax kepada caleg dan partai,” jelasnya.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here