Butuh Dana Segar, 50 persen Anggota DPRD NTB Jaminkan SK di Bank
Foto : Gedung DPRD NTB

MATARAM, KANALNTB.COM – Upaya memiliki dana cash dari bank dengan menjaminkan aset sebagai syarat kredit tidak hanya dilakukan para pengusaha tapi juga dilakukan anggota dewan. Jika pengusaha menjadikan rumah, mobil, atau tanah sebagai jaminan tidak demikian dengan wakil rakyat mereka menggadaikan Surat Keputusan (SK) anggota dewan untuk mendapatkan dana segar.

Di DPRD NTB sebanyak 50 persen dari 65 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTB diketahui menggadaikan SK sebagai anggota DPRD untuk mengajukan kredit ke perbankan.

“Tidak semuanya sekitar 50 persen yang menjaminkan SK ke bank,” ungkap sumber penting KanalNTB di sekretariatan DPRD NTB.

Sumber tadi juga mengungkapkan alasan setiap anggota DPRD NTB menjaminkan SK nya yakni untuk keperluan mendagpatkan kredit.

“Untuk mendapatkan kredit,” ungkapnya singkat melaui pesan Whatsapp pribadi sumber tersebut, Selasa (8/10).

Soal menggadaikan SK ini ditanggapi Ketua sementara DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda, SH, MH. Menurutnya, soal anggota DPRD yang menggadaikan SK itu adalah ranah pribadi.

“Hak masing-masing kalau soal pinjaman Bank. Menggadaikan SK ke perbankan secara hukum tidak melanggar,” kata Isvie, Selasa (8/10).

Isvie menambahkan, bagi anggota DPRD yang menggadaikan SK tidak ada aturan harus lapor ke Ketua DPRD.

Baca Juga:

“Sudah kan ada aturannya. Ada jaminan dari masing-masing yang meminjam,” papar Isvie.

(pur)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here