Bupati Resmikan Bangunan Gedung SDN 5 Gunung Malang Bantuan PT.IPPS Bekerjasama dengan TNI AD
Foto: Bupati Lotim HM Sukiman dan Pangdam Udayana Mayjen Beni Susianto meresmikan bangunan SDN 5 Gunung Malang, Pringgabaya Lotim. (kanalntb.com)

LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Pangdam IX/Udayana, Dandrem 162/Wira Bhakti, didampingi Bupati Lombok Timur menghadiri acara Peresmian sekaligus penyerahan Pembangunan ulang Gedung SDN 5 Labuhan Lombok Desa Gunung Malang Kecamatan pringgabaya, pembangunan gedung tersebut dalam rangka Operasi Tentorial TNI AD beberapa waktu lalu kerjsama dengan PT. IPPS (Unesco Penta Prima Servic), yang rusak akibat gempa waktu lalu.

Peresmian dan penyerahan ini dihadiri Forkopimda, OPD terkait, Camat Pringgabaya dan tamu undangan lainnya, Selasa (12/2) bertempat di halaman SDN 5 Labuhan Lombok Desa Gunung Malang Kecamatan Pringgabaya.

Sebelumnya rombongan Pangdam XI/Udayana dan Danrem 162/wirabhkti didampingi Bupati H.M.Sukiman Azmy menyaksikan secara langsung kegiatan Pelayanan Satu Lokasi (PSL) dari proses pemilihan Aplikator yang akan bekerjasama dengan Pokmas sampai terdebetnya bantuan stimulan Rumah Terdampak Gempa di Wilayah Kecamatan Sambalia dan sekitarnya, di Transad Desa Padak Goar, Kecamatan Sambelia.

Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy dalam laporan singkatnya menyampaikan kami bersama Forkopimda bersatu dan kompak dalam menyelesaikan segala masalah yang melanda masyarakat Lombok Timur beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

“Dari 21 Kecamatan yang ada di Lombok Timur, 18 Kecamatan yang terdampak parah, untuk sekolah SDN dan SMP yang terkena dampak sebanyak 294 yang rusak diluar SMAN dan Ponpes ,” jelas Sukiman.

Untuk itu atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Lombok Timur mengucapkan terimakasih kepada PT. IPPS atas sumbangsihnya untuk membangun gedung SDN 5 Gunung Malang yang bekerjasama dengan anggota TNI yang telah membangun 4 lokal bangunan Gedung.

“Masyarakat Lombok Timur Alhmdulillah saat ini sudah stabil dan bangkit dalam menjalani kehidupanya pasca bencana alam gempa bumi, dan masyarakat telah kembali ke rumah masing-masing setelah sekian lama menetap di tenda-tenda pengungsian,” jelas Sukiman.

Sebagai kelanjutan pembangunan gedung sekolah ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 550 juta untuk pembangunan SDN 5 Gunung Malang untuk 3 lokal dan 1 unit gedung perpustakaan, dan saat ini masih dalam proses pelelangan yang rencana pembangunannya akan mulai di bangun pada bulan Maret Ungkapnya.

Diakhir sambutannya Sukiman kembali mengucapkan terimakasih atas kerjasama PT. IPPS dan TNI/Polri yang telah membantu pembangunan gedung sekolah yang ada di Kabupaten Lombok Timur, Semoga apa yang telah di lakukan mendapat balesan kebaikan oleh Allah SWT.

Sementara itu Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Beni susianto, SIP dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Lombok Timur, PT. IPPS serta semua pihak yang telah memberikan bantuan, dukungan dan partisipasi dalam pembangunan SDN 5 Gunung Malang karena kita ketahui bersama bahwa Pendidikan salah satu upaya yang terencana untuk mewujudkan manusia seutuhnya. Untuk itu dibutuhkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya sehingga memiliki kecerdasan, kepribadian, keterampilan dan pengendalian diri dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu Pendidikan harus dikembangkan.

“Salah satu upayanya adalah dengan cara membangun sarana dan prasarana sebagaimana pembangunan SDN 5 Labuhan Lombok,” ungkapnya.

Rawat dan jaga Gedung sekolah ini dengan baik, sehingga memiliki usia pakai yang panjang. Dan berharap setelah ini ada donatur-donatur penyumbang dana untuk memperbanyak pembangunan lagi di Kabupaten Lombok Timur, harapnya diakhir sambutannya.

Hal yang sama juga disampaikan Direktur Utama PT. IPPS, George Setiadi bahwa pendidikan merupakan hal terpenting bagi anak-anak kita, untuk itu pihak kami mengutamakan anak anak sekolah, karena sebagian besar anak-anak belajar di bawah terik matahari.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh anggota TNI Polri atas bantuan selama pasca gempa yang melanda Lombok berapa waktu lalu, membantu dan membangkitkan semangat masyarakat untuk pemulihan bangunan pasca gempa bumi,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima pembangunan SDN 5 Labuhan Lombok oleh PT. IPPS dan Bupati Lombok Timur, disaksikan Pangdam IX/Udayana dan Dandrem 162/Wira Bhakti, selanjutnya diserahkannya berita acara serah terima tersebut kepada Bupati Lombok Timur, dan peninjauan lokasi Gedung SDN 5 Labuhan Lombok yang diawali dengan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya gedung SDN 5 Labuhan Lombok oleh Pangdam IX/Udayana, Ketua Persit Candra Kirana, Dandrem 162/Wira Bhakti, Bupati Lombok Timur disaksikan Forkopimda dan seluruh tamu undangan. (Dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here