Bupati Lombok Barat Apresiasi Keberhasilan KADIN Fasilitasi Pengusaha
Foto: Pertama kanan Hj. Khaeratun Fauzan (Ketua TP-PKK dan GOW) Kedua kanan H. Fauzan Khalid (Bupati Lobar) Pertama kiri H. Faurani (Ketua Kadin NTB) kiri kedua Lalu Thoriq (UMKM) kiri ketiga Abdullah Wildan (Plt Ketua KADIN Lobar),Tengah H Sabidin, Kadis Perindag Lobar. (KanalNTB.com)

Lombok Barat, KanalNTB.com — Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid, mengapresiasi keberhasilan KADIN dalam upaya menstabilisasi ekonomi sekaligus perannya menyediakan wadah dan wahana pembinaan, komunikasi, informasi, representasi, konsultasi dan memfasilitasi pengusaha di NTB khususnya di Lombok Barat.
Hal tersebut disampaikan Fauzan dalam kesempatan menghadiri acara kerjasama antara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dengan PT. Sumber Alfaria Tri Jaya Tbk., Senin (6/07).

Bupati menerangkan bahwa Lombok Barat sangat kaya akan sumber daya alam yang dapat diolah menjadi sebuah produk jadi, karena pada kenyataannya semua hasil panen langsung dijual oleh para petani pasca panen. “Alangkah lebih baik hasil panen harusnya diolah terlebih dahulu karena pengolahan pasca panen memiliki banyak manfaat yang diantaranya adalah memperpanjang waktu dan jumlah persediaan pangan, memudahkan penyimpanan dan distribusi, meningkatkan nilai tambah dan nilai sosial dan dapat mengurangi tingkat kerugian,” ungkapnya pada kesempatan tersebut juga melakukan Penandatanganan Kerjasama antara KADIN dengan Alfamart.

Disamping itu Bupati juga berharap Kepada Pihak Alfamart agar turut serta dalam mempromosikan produk UKM dan IKM bukan hanya di Retail yang berada di Lombok Barat saja, tetapi seluruh provinsi NTB maupun seluruh Indonesia.

Sementara Ketua KADIN Provinsi NTB H. Faurani dalam sambutannya menerangkan bahwa acara yang diselenggarakan ini (red.) merupakan wujud apresiasi KADIN kepada para pengusaha yang ada. Sekaligus memotivasi bagi para pengusaha dalam segala skala dan sektor usaha agar dapat menciptakan produk yang berdaya saing tinggi.


Baca Juga:


“Bersama-sama dengan pemerintah terkait di Lombok Barat bersinergi dalam rangka mewujudkan dunia usaha Indonesia yang kuat dan berdaya saing tinggi yang bertumpu pada keunggulan nyata sumber daya nasional, yang memadukan secara seimbang keterkaitan antar-potensi ekonomi nasional, yakni antar-sektor, antar-skala usaha, dan antar-daerah, dalam dimensi tertib hukum, etika bisnis, kemanusiaan, dan kelestarian lingkungan dalam suatu tatanan ekonomi pasar percaturan perekonomian global yang berbasis pada kekuatan daerah dan sektor usaha,” pungkasnya.


Penulis: Adn ; Editor: hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here