Bupati KLU Puji Pameran Seniman Rua Rupa Tau Daya
Foto: Dari kiri: Ketua Panitia Imam Sofian, Hujatul Islam, Bupati KLU, Dr H Nazmul Akhyar. (KanalNTB.com)

Lombok Utara, KanalNTB.com – Sejumlah komunitas seniman perupa Lombok Utara sukses mengadakan kegiatan pameran yang diberi tema ‘Rua Rupa Tau Daya’. Pembukaan pameran dibuka langsung oleh Bupati Lombok Utara, Dr H Najmul Akhyar yang bertempat di Cafe Bale Jukung, Rabu (23/10).

Inisiator kegiatan ini sendiri diprakarsai oleh komunitas Pondok Pitamin Lombok Utara dengan melibatkan komunitas lainnya seperti Bale Gelar dan Bale Jukung.

Dalam sambutannya, H Najmul Akhyar menyampaikan pemerintah Lombok Utara mendukung kegiatan-kegiatan seniman yang bersifat produktif dan positif seperti yang dilakukan saat ini.

“Kegiatan seperti ini harus didukung. InsyaAllah kedepan kita akan memberikan tempat untuk para seniman untuk berkreasi. Kita juga segera akan membentuk Dewan Kesenian Daerah,” janji Nazmul.

Sementara itu, inisiator acara Hujatul Imam dari Komunitas Pondok Pitamin mengatakan adapun tujuan inti pameran tersebut adalah sebagai langkah memetakan perupa KLU, silaturahmi antar perupa senior dan pemula. Para perupa yang turut andil dalam pameran ini berjumlah 30 orang dengan karya berbagai rupa.

“Disini kita juga mengedukasi. Alhamdulillah, walaupun dengan kondisi yang serba terbatas tapi kami cukup puas. Lebih-lebih melihat kepuasan para pengunjung,” ujar seniman yang cukup ternama di KLU ini.

Kemudian, ketua panitia acara, Imam Sofian menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap seniman perupa di KLU. Kedepan acara tersebut akan diagendakan tahunan.

Baca Juga:

“InshaAllah program ini akan dijadikan agenda tahunan,” ujar Imam.

(dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here