Bukan Golkar, Baihaqi Sebut PAN, Demokrat dan Berkarya Satu Persepsi dengan Dirinya
Foto: Bakal Calon Walikota Mataram yang juga Wakil Ketua AMPG NTB, H Baihaqi, ST. (KanalNTB.com)

MATARAM, KanalNTB.com –  Bakal Calon Walikota Mataram, H Baihaqi dikenal sebagai salah satu kader terbaik partai Golkar di DPD I Golkar NTB dengan posisi Wakil Ketua AMPG. Namun Posisi tersebut tak membuatnya mampu meyakinkan partainya untuk mengusung dirinya dalam Pilkada Mataram. DPP lebih memilih pasangan H Mohan Roliskana – TGH Mujiburrahman (HARUM) untuk bertarung membawa nama partai Golkar. Namun Baihaqi justru mendapat kepercayaan dari tiga partai besar lainnya yakni PAN, Demokrat dan Berkarya. Terhadap dukungan ketiga partai ini, Baihaqi menyatakan memiliki persepsi yang sama dengan ketiganya sehingga ia merasa harus memperjuangkan apa yang menjadi keyakinannya untuk memenangkan Pilkada di kota Mataram 2020 ini.

Baihaqi ingin berjuang bersama partai yang satu persepsi dengan dirinya. Menurutnya ketiga partai ini usaha kerasnya berproses dan diraihnya.

“Kita mau bergabung bersama partai yang punya persepsi sama dengan kami. Terhadap partai manapun (PAN, Demokrat,) termasuk dengan partai berkarya,” ujar menantu  Hj Baiq Isvie Rupaeda, Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB ini.

Baihaqi juga terus berkomunikasi dengan seluruh partai di Mataram dan dia memperoleh dukungan tiga partai yang bisa mencukupi dirinya mendaftar ke KPU.

“Sejujurnya kami tetap melakukan komunikasi dengan banyak partai, dan semua itu sudah berproses sehingga inilah hasil dari proses itu yang harus kami terima. Tiga partai ini sudah sangat cukup untuk kita mendaftar ke KPU,” ungkap pria yang berprofesi Arsitek asal Dasan Agung ini usai penyerahan SK partai Berkarya.

Dengan latar belakang keilmuannya tersebut kedepan ia menawarkan konsep penataan berkelanjutan  sesuai karakteristik wilayah di Kota Mataram.

“Kami menawarkan konsep penataan kota yang berkelanjutan. Sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing yang ada di setiap wilayah kota Mataram,” urainya.

Sementara untuk persoalan ekonomi di kota nanti bersama Bq. Diyah Ratu Ganefi dia menitik beratkan pada pengembangan UMKM.


Baca Juga:


“Untuk persoalan ekonomi kami akan titik beratkan kepada ekonomi kerakyatan yang berorientasi kepada sektor UKM dan ekonomi kreatif,” terangnya.


Penulis: Pur ; Editor: hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here