Bimbo GR 10.000 Gandeng Tiga Unsur Agama Deklarasikan Kampanye Damai 2019
Bimbo GR 10.000 Gandeng Tiga Unsur Agama Deklarasikan Kampanye Damai 2019

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Komunitas Bimbo GR 10.000 menggandeng tiga unsur umat beragama (Islam, Hindu dan Budha) di kabupaten lombok utara (KLU) guna memdeklarasikan dan menyuarakan pemilu damai 2019, minggu (10/2). di lapangan Tiuq Tata Tunaq Tanjung.

Ketua Komunitas Bimbo GR 10.000 H. Bimbo Asmuni yang ditemui wartawan senin (11/2) mengungkapkan, menjelang pemilu pileg/pilpres memang banyak ditemukan, kampanye-kampanya hitam seperti penyebaran berita hoax yang mengandung sara. oleh sebab itu pihaknya menyerukan penolakan ini guna mengedukasi masyarakat untuk lebih tahu mana yang hoax dan tidak supaya masyarakat bisa lebih selektif dalam bermedsos.

“Aksi penolakan ini diselenggarakan dua kali, yang pertama pada Minggu (10/2) dan kedua Minggu (17/2). Dalam aksi pertama dihadiri sekitar ratusan masyarakat,”ungkapnya.

Baca Juga: KPU Lombok Utara Masih Kekurangan Logistik

“Aksi kemarin itu murni dari masyarakat, bahwa kita punya kepentingan sendiri untuk bagaimana menyuarakan bukan kita serahkan semua ke KPU. Karena kita bagian dari partisipasi,”sambungnya.

Dijelaskannya, dalam deklarasi ini pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk menolak pemberitaan hoax, ujaran kebencian, dan SARA. Sehingga dalam gejolak pesta demokrasi April mendatang tidak ada satupun warga Lombok Utara yang terpecah belah. Demikian pula para pengguna medsos di imbau supaya lebih bijak menggunakan platform apapun dalam menyuarakan salah satu calon mereka.

“Kita berikan ke masyarakat bagaimana bijak untuk menyikapi diri sendiri. Apalagi sekarang UU ITE sangat rentan sekali yang tidak tahu, mereka bisa terjerat akan hukum,”jelasnya.

Baca Juga: KPU Coret Satu Bacaleg Mantan Napi Korupsi

Dalam aksi yang diselenggarakan pada 17 Februari mendatang, pihaknya akan menyatukan tiga umat yaitu Islam, Hindu, dan Budha di Lombok Utara. Selain menolak bentuk kampanye hitam aksi tersebut juga dirangkai dengan jalan sehat yang orientasinya masyarakat Lombok Utara bisa lebih menjalin silaturrahmi antar sesama.

“Kita sudah siapkan dorpriz menarik untuk masyarakat dan ini gratis tanpa biaya pendaftaran apapun,”pungkasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here