Betah Lima Kali Berturut Turut Duduk di DPRD kota Mataram, Didi Sumardi Ungkap Ini Alasannya
Foto: Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi. (KANALNTB.COM)

MATARAM, KANALNTB.COM – Menjadi legislator adalah salah satu impian sebagian besar seorang yang bergelut di bidang politik.

Kecenderungan politisi umumnya ingin menapaki jenjang politik yang terus menanjak bukan stagnan. Namun pemikiran tersebut tidak berlaku bagi orang nomor satu di DPRD Kota Mataram, H Didi Sumardi, SH di periode 2019-2024 ini.

Menurut pria yang menduduki kursi dewan kota Mataram untuk kelima kalinya sejak tahun 1999 secara berturut turut ini tak memandang tetap di level DPRD tingkat I sebuah stagnasi karir politik.

Menurutnya menjadi wakil rakyat di tingkat kota kabupaten atau provinsi sama saja karena sama sama mengurus masyarakat dan bukan masalah kurang baik atau lebih baik. Bahkan menurut Didi level kota malah jenjangnya paling bersentuhan langsung dengan masyarakat dibanding privinsi. Di sisi lain partai tempatnya bernaung memang menugaskannya tetap di kota Mataram.

” Jadi tetap di kota bagi saya bukan soal baik atau tidak baik dari sisi pertimbangan pribadi, tapi  baik di kota atau provinsi tidak ada bedanya. Keduanya sama sama mengurus rakyat. Terlebih keputusan partai juga kebetulan menugaskan saya tetap berada di kota jadi pertimbangan lainnya.  Itu keputusan partai juga,” tukas tokoh Golkar yang di tiga periode duduk di kursi pimpinan DPRD ini

Bagi Didi untuk berbuat sesuatu yang baik untuk masyarakat, berhikmat untuk masyarakat, atau bagaimana bisa bermanfaat bagi masyarakat tidak boleh ada kata bosan. Karena itu adalah sebenarnya ibadah, hakikat hidup adalah itu. Keberadaan seseorang dimanapun terlebih d lembaga perwakilan rakyat harus bermanfaat memberikan kemaslahatan bagi masyaarkat.

Baca Juga:

” Melakukan sesuatu untuk masyarkat secara terus menerus tanpa batas waktu. Itu adalah bagian tanggung jawab bahkan itu kewajiban bagaimana kita mendedikasikan diri kita untuk kemajuan masyrkat.Itulah yang mendasari saya kembali ke DPRD kota Mataram,” pungkasnya.

(Wik)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here