Berbekal 10 Kursi Golkar Dipastikan Borong Pimpinan AKD, Gerindra : Golkar Tak Berani Lakukan Itu karena
Foto: Ketua DPD Gerindra NTB H Ridwan Hidayat. (KANALNTB.COM)

MATARAM, KANALNTB – Sebagai pemilik kursi terbanyak di DPRD NTB, Golkar dikabarkan akan memborong seluruh pimpinan Alat Kelengkapan Dewan dan tidak memberikan kesempatan kepada partai lain yang jumlah kursinya dibawah Golkar.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Gerindra NTB, Ridwan Hidayat meminta Gerindra juga harus mendapatkan posisi di alat kelengkapan dewan (AKD) yang proporsional mengingat partainya menjadi pemilik kursi terbesar kedua setelah Golkar dengan sembilan kursi.

“Iya sih. Kita kursi terbesar kedua ya tentu meminta posisi,” tegasnya.

Ridwan juga meminta Golkar bisa mengedepankan azaz keadilan dalam menentukan posisi Pimpinan nanti.

“Ya itu harus ada azaz berkeadilan, artinya harus ada azas kebersamaan,” cetusnya.

Ridwan menyakini Golkar tidak akan berani mengambil seluruh Pimpinan alat kelengkapan dewan tanpa memperhatikan partai yang lain.

“Saya tidak yakin golkar mau semua. Kita dari Gerindra itu ingin kebersamaan, keserasian keharmonisan, kan kita semua ini itu untuk rakyat, untuk masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:

Diketahui bahwa partai Golkar memiliki jumlah kursi tertinggi yakni 10 kursi, kemudian disusul Gerindra 9 kursi, PPP 7 kursi, PKS 7 kursi, Demokrat 7 kursi, PAN 5 kursi, PKB 6 kursi, Nasdem 5 kursi, sementara PDIP 4 kursi, PBB dan Berkarya 2 kursi, Hanura 1 kursi.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here