Bawaslu Ingatkan Caleg Terkait Baliho
Foto: Alat Peraga Kampanye Masih Terpasang di Sejumlah Titik di Kota Mataram, Minggu (14/04). (KANALNTB.COM)

MATARAM, KANALNTB.COM – Sejumlah alat peraga kampanye (APK) dari beberapa Calon Legislatif (Caleg) di Kota Mataram masih terlihat. Padahal sebagaimana dijadwalkan oleh KPU, masa kampanye telah berakhir Sabtu (13/04).

Berdasarkan pantauan kanalntb.com, Minggu (14/04), sejumlah APK berbentuk baliho terdapat pada ruas jalan permukiman warga.

Sekitar pukul 11.00 wita, APK tampak masih terlihat di Jln Terusan Bung Hatta, Kota Mataram dari arah PMI Pajang ke arah Hotel Lombok Astoria.

Setelah pukul 14.00 Wita, APK sudah tidak ada.

Hanya tersisa tali atau lakban yang digunakan untuk menempel APK di sejumlah tembok atau pohon.

Meski telah memasuki masa tenang, beberapa alat peraga kampanye (APK) masih terpasang di sejumlah titik.

Namun yang menuju arah Kampus Muhammadiyah Jalan Merdeka Raya, masih banyak bendera yang ditempelkan.

Sementara di kawasan Sekarbela, APK juga menjamur di sekitar Toko Emas Sekarbela Jalan Sultan Kaharudin dan Jalan Guru Bangkol.

Tampak beberapa APK Caleg dan Capres masih dipasang di pinggir jalan Bung Karno berupa baliho dan begitu juga di Jalan Pejanggik sebelum Mataram Mall.

Menanggapi hal tersebut Komisioner Bawaslu NTB, Itratif mengingatkan semua peserta pemilu mematuhi peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 23 tahun 2018 pasal 34 ayat 8, APK harus diturunkan atau diturunkan peserta Pemilu paling lambat satu hari sebelum hari pemungutan suara.

“Kita mengingatkan semua peserta tertib aturan. Idealnya, para peserta dg kesadaran sendiri menurunkan APK, BK dan Peraga sosialisasi launnya secara sukarela,” ungkapnya

Jika penertiban ini hanya menunggu aksi tim terpadu, maka akan butuhkan waktu. Dikarenakan jumlah personil dan peralatan yang terbatas.

Baca Juga:

“Kita juga menghimbau perusahaan jasa reklame bisa berpartisipasi membersihkan APK dan lainnya demi kontribusi kita untuk menjaga tahapan kampanye,”tandasnya. (pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here