Baru Dilantik, Pengurus DPC Ikadin Kota Mataram Dituntut Punya Nilai Plus
Foto: DPC Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Mataram periode 2019-2023 resmi dilantik, Sabtu (13/04).

MATARAM, KANALNTB.COM – DPC Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Mataram periode 2019-2023 resmi dilantik, Sabtu (13/04).

Pelantikan itu dihadiri Ketum DPD Ikadin NTB, Suriahadi. DPC Ikadin Kota Mataram periode 2019-2023 dipimpin Irfan Suryadiata yang menggantikan Putu Joni Oka.

Irfan Suryadiata berharap saat ini akan menentukan program kerja. Dia juga menegaskan advokat tidak melulu hanya mengurus yang sifatnya litigasi (berkaitan dengan pengadilan), tetapi juga memiliki kontribusi untuk masyarakat di luar litigasi.

“Tidak murni advokat ini setiap hari hanya melulu mengurus client dan lain sebagainya tapi dia harus memiliki kontribusi sosial yang besar untuk kepentingan masyarakat,”

Dia berharap advokat dapat mengawal peraturan perundang-undangan atau kebijakan pemerintah untuk dikaji dan diberi masukan.

Selain itu di tahun politik ini Irfan berupaya membawa IKADIN untuk mendinginkan suasana politik di tengah advokat.

“Ini kaitan dengan pemilu, bagaimana menciptakan suasana damai. Karena bagaimanapun juga pemilu pasti ada sengketa pemilu dan melibatkan advokat, baik dalam posisi menang atau kalah. Kita akan giring advokat bertindak sesuai peraturan perundang-undangan tanpa riak-riak,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPD IKADIN NTB, Suriahadi, dalam sambutannya mengapresiasi meriahnya kegiatan tersebut. Baginya, itu menandakan respon tinggi DPC IKADIN Kota Mataram.

“Saya apresiasi DPC Ikadin Kota Mataram yang sangat meriah menyelenggarakan acara. Ini menandakan teman-teman advokat responnya tinggi, karena itu saya selalu ngomong advokat dituntut untuk punya nilai plus,” ungkapnya.

Baca Juga:

Suriahadi menjelaskan saat ini IKADIN telah menjalankan fungsi sosial untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. (pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here