Banyak Keluhan Soal Rehab Rumah Gempa, Dewan Bakal Panggil Tiga OPD di KLU
Foto: Wakil Ketua DPRD Lombok Utara. (dok. KANALNTB.COM)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Wakil ketua sementara DPRD Lombok Utara, Mariadi, berencana bakal memanggil tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten termuda NTB tersebut. Pemanggilan itu guna meminta penjelasan terkait realisasi rehab/rekon pascagempa yang mengguncang KLU tahun lalu.

“Kita akan panggil Dikpora, PDAM, BPBD guna menjelaskan realisasi rehab/rekon pasca gempa ini,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (20/8).

Menurutnya, sekarang daerah ini sedang dalam keadaan berat tentang gempa. Mariadi mengaku pihaknya juga melihat selama ini di lapangan banyak keluhan masyarakat terkait persoalan aplikator yang melarikan diri, pembangunan rumah warga yang lambat dan masih banyak lagi.

“Tentu ada hal-hal yang ingin kita dengar dari penjelasan OPD ini kenapa persoalan tersebut bisa terjadi, betulkah persoalan tukang, betulkah material yang sulit disitu nanti kita cari solusinya,” katanya menyoal pemanggilan BPBD KLU.

Sementara itu, kaitan dengan pemangilan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) pihaknya juga ingin mendengar penjelasan kaitan dengan sarana pendidikan secara umum, bagaimana infrastruktur pendidikan di kota, luar kota maupun perbatasan KLU.

“Kemudian hal-hal lain yang sebetulnya citra klasik adanya anak-anak kita yang tinggal menghitung hari saja ujian banyak yang menikah, jadi kita ingin tahu seperti apa solusi untuk mencegah dan pendekatan-pendekatan apa yang digunakan, karena masyarakat selalu rindu dengan pendidikan yang lebih baik,” tegasnya.

Lebih lanjut Mariadi menuturkan, kemudian untuk pemanggilan PDAM pihaknya ingin mendengar kaitan dengan sulusi bagaimana mengatasi kekeringan di KLU , sebab, persoalan ini sudah menjadi persoalan yang urgen setiap tahunnya.

Baca Juga:

“Karena banyak sekali saya dengar keluhan warga tentang kekeringan ini,” tandasnya.

(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here