Baihaqi: Tempatkan TPS di depan Kantor Walikota dan DPRD sebagai Contoh
Foto: Balon Wakil Walikota Mataram H Baihaqi saat menyampaikan visi dan misi di Golkar. (KanalNTB.com)

Mataram, KanalNTB.com – Bakal Calon Wakil Walikota Mataram, H Baihaqi mempunyai beberapa gagasan lain soal penanganan sampah di kota Mataram kedepan. Menurutnya agar prilaku masyarakat berubah tentang sampah di kota Mataram, ia akan menempatkan TPS di pusat-pusat Pemerintahan seperti di depan Kantor Walikota dan DPRD. Hal ini disampaikannya dalam Rapat Pleno Diperluas DPD II Partai Golkar, Pemaparan visi dan misi calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram, Sabtu (11/01) di Mataram.

“Ini kan gagasan, kita boleh mempunyai inovasi-inovasi seperti itu artinya apa ini ada pola perilaku yang akan dirubah,” jelasnya beralasan.

Jadi solusinya adalah bagaimana membudayakan masyarakat sadar tentang kebersihan dari sampah sehingga ini persoalan mindset bukan tanpa asal-asalan

“Kita melihat contoh sekarang perumahan- perumahan mewah di beberapa kota besar itu menempatkan posisi tempat pembuangan sementara sampah itu di depan rumah, ini kan saya mempertanyakan apakah ini kemungkinan bisa kita lakukan, bisa !,” tegasnya.

Alasan menaruh TPS tempat di depan Kantor Walikota dan DPRD dalam rangka merubah mindset bahwa di depan pusat pemerintahan bisa jadi contoh.

Baca Juga:

“DPR dan walikota itu kan kantor utama sehingga itu bisa berhasil tentu akan menjadi pilot project untuk kita bisa merubah perilaku budaya masyarakat dalam menangani sampah. Paling tidak orang yang beraktivitas di gedung kantor pusat minimal dari sana bisa menjadi contoh sehingga masyarakat secara umum akan mengikuti, karena ini kan persoalan perilaku,” terangnya.

(pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here