Baihaqi Maju Sebagai Balon Walikota, Lamar Diyah Ratu Ganefi Jadi Wakil
Foto: Balon Walikota Mataram H Baihaqi (dua kiri), Balon Wakil Walikota Bq Diyah Ratu Ganafi (dua kanan), Ketua DPD Partai Demokrat NTB TGH Mahalli Fikri (kiri), Ketua DPC Demokrat Mataram H Zaini (kanan). (ist)

Mataram, KanalNTB.com – Pergerakan politik H Baihaqi menjelang Pilkada kota Mataram merubah peta persaingan. Sebelumnya publik lebih sering hanya berbicara tentang tiga pasangan yang diprediksi akan bertarung yakni Selly-Manan, Makmur-Ahda, dan belakangan Mohan menemukan pasangannya dengan TGH Mujiburrahman namun Baihaqi menambah ketatnya persaingan dengan berupaya menggandeng Bq. Diyah Ratu Ganefi.

H Baihaqi buka bukaan alasan menjatuhkan pilihan pada sosok mantan anggota DPD RI Bq. Diyah Ratu Ganefi sebagai balon wakilnya dalam pilwalkot 2020 mendatang. Pertimbangannya menurut Baihaqi karena sudah memiliki satu kesepahaman. Sementara Baiq Diyah mengakui baru pertama bertemu dan masih melakukan penjajakan.

“Kalau antara saya dengan bu Diyah sudah ada kesepahaman dan kesepakatan. Tinggal kita serahkan sama mekanisme partai koalisi yang akan mengusung,” ungkap Baihaqi usai bertemu Diyah di kediamannya di Mataram bersama Ketua Umum DPD Partai Demokrat NTB TGH Mahalli Fikri, Rabu (12/02).

Terkait pemberitaan selama ini lebih banyak digembar gemborkan akan maju hanya sebagai wakil, Baihaqi membantah hal tersebut. Menurutnya ia tak pernah mengelurkan statemen apakah ingin menjadi walikota atau wakil walikota namun selalu menyerahkan kepada partai koalisi.

“Sebelumnya saya tidak pernah mempunyai statemen untuk jadi no 1 atau 2, saya selalu menyerahkan semua ke partai yang akan mengusung,” ungkapnya.

“Kalau persoalan itu silahkan ditanya sama Golkar. Yang jelas kita (AQi-Diyah.red) tidak tahu takdir seperti apa, ini hanya bagian dari ikhtiar saja,” terangnya.

Dirinya tidak mau mengomentari apakah pasangan ini sudah fix atau belum. Dan menyerahkan sepenuhnya ke partai koalisi.

“Saya sudah sampaikan semua ke partai tadi, silahkan partai yang mengomentari,” tegasnya.

Sebaliknya Bq Diyah Ratu Ganefy (BDRG) dikonfirmasi perihal itu hanya mengatakan masih tahapan penjajakan dan belum ada keputusan.

Baca Juga:

“Masih penjajakan masih menyamakan pemikiran. Masih bicara-bicara saja Insyallah rejeki tidak pernah tertukar. Besok sekalian saja sama teman-teman lain ya Konpres (konfrensi pers.red),” terangnya menjawab KanalNTB via whatsapp pribadinya.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here