FOTO: Ketua KPU Daerah Lotim, M Saleh. (kanalntb.com/dex)

LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – KPU daerah Lotim mengingatkan kepada para Paslon maupun timnya agar memerhatikan terkait batas akhir pelaporan dana kampanye yakni 24 Juni mendatang.

“Bintek terkait ini kepada mereka (tim paslon) sudah kami sosialisasikan. Kami berikan pemahaman kepada mereka bahwa tanggal 24 itu konsekuensinya sangat berbahaya kalau tidak disampaikan,” tegas ketua KPU Daerah Lotim, M Saleh, Kamis (22/6).

Saleh mengingatkan manakala sampai batas waktu tersebut tim paslon tidak menyampaikan laporan akhir dana kampanye, maka bisa dicoret dalam kepesertaan Pemilukada.

Ditambahkan Saleh, terkait dana kampanye ini memang ada empat tahapan. Pertama, laporan rekening dana kampanye. Kedua, laporan dana awal kampanye. Kemudian, laporan penerimaan dana kampanye.

“Nah ketiganya itu memang sudah dilaporkan. Yang terakhir yang belum, laporan akhir penerimaan dan penggunaaan dana kampanye,” lanjut Saleh.

Selanjutnya, usai tanggal 24, KPU akan langsung menyerahkannya ke Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk diaudit.

“Jika ditemukan kejanggalan maka kami akan tindak. Juga bisa diserahkan ke kas negara jika ada kelebihan,” tutup Saleh. (Dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here