Muis Al Azis (berbaring) dari Dusun Atas Lendang Desa Nayar Kecamatan Bayan yang kakinya diaputasi saat gempa, menerim bantuan kursi roda dari PMI KLU. (Foto: ist)

LOMBOK UTARA,KANALNTB.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Utara (KLU) terus fokus melakukan upaya sinergitas dengan semua pihak dalam mengatasi berbagai persoalan pasca terjadinya bencana alam gempa bumi khususnya di KLU.

Salah satu yang tak lepas dari perhatian PMI KLU adalah Muis Al Azis (16) dari Dusun Atas Lendang Desa Nayar Kecamatan Bayan yang terjepit kakinya di pelabuhan Carik.

Saat ini kaki kanan Azis sudah dilakukan amputasi di RSUP NTB. Diketahui, Azis pada saat kejadian gempa berada di Pelabuhan sekitar pukul 06.30 wita, guncangan gempa yang mengakibatkan kaki Azis terjepit di pelataran pelabuhan dan mengakibatkan Azis harus mengalami amputasi.

Ketua PMI KLU, Endri Susanto mengatakan, saat ini kondisi Azis sudah mulai membaik pasca dilakukan amputasi. Hanya saja Azis harus tetap didampingi dan diberikan semangat karena trauma yg di alaminya.

“Saat ini Azis trauma karena gempa dan trauma karena kehilangan kakinya, tentu ini berat buat Azis,” tutur Endri.

Dalam kesempatan itu, PMI juga memberikan satu unit kursi roda untuk Azis. Kursi roda ini dapat digunakan Azis saat proses penyembuhan. Kalau sudah sembuh, kita akan upayakan Azis untuk mendapatakan kaki palsu agar dapat mandiri dan bersekolah lagi,” sabung Endri.

Sementara, Mahid, orang tua Azis mengaku sangat bersyukur dan berterimaksih kepada PMI KLU yang sudah memperhatikan keluarganya, termasuk dengan pemberian kursi roda yang akan digunakan Azis setelah selesai perawatan dirumah sakit.

“Kami sangat bersyukur sekali atas pemberian kursi roda ini, karena tentu Azis akan sangat membutuhkanya,”tandasnya.(Eza)

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here