Awas…!!! Jadikan Pilkades Ajang Perjudian Terancam Dibui
Foto: Kapolres Lotara Herman Suryono, S.I.K. (KanalNTB.com)

Lombok Utara, KanalNTB.com – Praktik perjudian yang rawan terjadi pada ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lombok Utara (KLU) membuat Polres Lotara All out melakukan pengamanan. Bahkan aparat sendiri tidak akan segan-segan menindak oknum-oknum yang ketahuan menjadikan pemilihan tersebut sebagai ajang perjudian.

“Kalau ada yang terbukti melakukan perjudian kita tidak segan-segan menindak,”tegas Kapolres Lotara, AKBP Herman Suryono S.I.K pada wartwan, Rabu (20/11).

Herman mengatakan, pihaknya sudah memetakan potensi kerawanan yang bisa terjadi pada jalannya Pilkades ini. Salah satu kerawanan yang kemungkinan bisa muncul adalah adanya praktek perjudian di tingkat masyarakat.

Khusus untuk perjudian memang dari awal pihaknya juga sudah melakukan upaya pencegahan, dimana di setiap kesempatan pihaknya selalu sampaikan dan memberikan warning supaya dalam pelaksanaan Pilkades ini tidak dijadikan ajang untuk berjudi.

“Pengawalan ini tidak mungkin kita lakukan sendiri tentu kita harus bersinergi dengan stakeholder lain seperti TNI, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pengawas-pengawas yang lain. Termasuk juga temen-teman media, kalau sekiranya nanti ada mengetahui praktek perjudian infokan ke kami, dengan senang hati kami akan tindak,”katanya.

“Untuk kasus judi ini kan sudah jelas ada aturan hukum positif yang mengatur itu,”imbuhnya.

Lebih lanjut Herman berharap pada pagelaran pesta demokrasi yang akan dilaksanakan besok bisa berjalan dengan baik, masyarakat bisa menyampaikan hak suaranya dengan nyaman tanpa ada intimidasi dari pihak manapun.

“Kita berharap Pilkades ini bisa berjalan dengan baik dan aman,”tandasnya.

Baca Juga:

Diketahui, Pilkades serentak di Lombok Utara akan diikuti 25 desa di seluruh kecamatan dan pemungutan suara akan berlangsung pada 21 November 2019.

(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here