Ketua PASI Lombok Utara, Sudirsah Sujanto. (Foto: kanalntb.com/eza)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menargetkan para atletnya untuk memborong empat medali emas pada Porprov yang diselenggarakan di NTB.

Ketua PASI Lombok Utara, Sudirsah Sujanto mengatakan, pada Porprov yang digelar Desember ini PASI Lombok Utara akan menurunkan sekitar 15 orang atletik andalanya diantaranya Lalu Muhamad Zohri akan bertarung pada cabor lari 200 meter dan Sudirman hadi akan mengikuti lomba lari 100 meter.

“Mereka ini juga akan ikut pada cabor lari estafet 400 meter, maka dari itu kita targetkan mereka raih mendali emas,”ungkapnya.

Menurutnya, target empat mendali emas ini bukan tanpa alasan, hal itu dilihat dari pengalaman Zohri dan Sudirman di kancah Internasional sangatlah gemilang.

“Keduanya telah membela merah putih di ajang internasional. Zohri berhasil menggondol emas pada kejuaraan di Finlandia dan terlibat di ASEAN Game, sedangkan Sudirman Hadi, pernah tampil di Olimpiade Brazil,”katanya.

Sudir menjelaskan, untuk total keseluruhan atlet yang di turunkan KLU di Porprov sebanyak 103 orang ditambah dengan 23 orang official. Para atlet lain pada cabor seperti lempar lembing, lompat jauh dan tolak peluru juga diturunkan untuk merebut mendali.

“Seluruh atlet kita akan turun di 13 cabor dari 26 cabor yang diperlombakan. Jadi kita ikuti setengahnya saja,”ujarnya.

Dari segi anggaran tambah Sudirsah, pihaknya selalu wakil ketua DPRD KLU akan ikut mendorong anggaran untuk mendukung partisipas di Porprov NTB ini, pihaknya juga mengaku sudah menyiapkan sekitar Rp 500 juta untuk operasional atlet.

“Di APBD perubaham kita sudah siapkan, Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk operasional atlet selama Porprov dan bonus atlet peraih medali,”tandasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here