Anggaran 1 M Hangus, Dewan Tak Berdaya Menyalurkan ke Cabor yang Membutuhkan Karena Ini…
Foto: Sekretaris Komisi V DPRD NTB 2014-2019, M Hadi Sulthon. (KANALNTB.COM)

MATARAM, KANALNTB.COM – Nasib cabang olahraga prestasi di NTB lebih sering terdengar tentang kekurangan anggaran daripada prestasinya. Salah satu yang menyebabkan adalah pandangan pemerintah dan legislatif yang menganggap pembangunan bidang olahraga bukan suatu yang urgen sehingga perhatian masih seperlunya.

Ironisnya lagi ketika anggaran dukungan pembinaan olahraga berusaha disiapkan legislatif melalui pokok pikiran (pokir)
malah tidak bisa disalurkan karena alasan tidak ada menu pokir yang disiapkan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) sebagai dinas penyalur bantuan olahraga. Anggaran sebesar Rp1 miliar untuk tahun ini dari Komisi V pun hangus alias tak bisa disalurkan dan harus dikembalikan ke kas negara.

“Di komisi V sudah dianggarkan sebesar 1 M tapi ternyata tidak bisa disalurkan oleh Dispora karena menu pokir yang kami inginkan tak tersedia,” beber M Hadi Sulton, anggota komisi V kepada kanalntb, dua hari lalu (28/8).

Sulton tidak mengetahui sebelumnya sampai penyalurannya tak bisa dilaksanakan. Menurut Dispora kata Sulton menu pokir yang tersedia tidak ada sehingga bantuan tak bisa disalurkan. Dengan anggaran yang ada menurut politisi PAN ini pihaknya hanya bisa memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat seperti menyediakan hadiah dalam even even di tengah masyarakat. Sedangkan pokir untuk kebutuhan cabor yang diusulkan masing masing pengurus harus dititip dan disalurkan melalui Dispora.

Dengan hangusnya anggaran tersebut Dewan menurut Sulton hanya bisa menyesalkan anggaran yang tidak bisa dimanfaatkan pengurus cabor. “Kami perhatin dengan masalah ini,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dispora Provinsi NTB, Hj Husnanidiaty Nurdin membantah soal pokir dewan yang tidak tersedia di Dispora. Menurut Nurdin pihaknya telah menyiapkan menu apapun terkait anggaran yang hendak disalurkan untuk membantu pembinaan olahraga NTB.

Baca Juga:

“Semua menu sudah disiapkan, mau sarpras atau kegiatan tinggal pilih,” bantah ibu Eny panggilannya via watsApp kepada Kanalntb.

( Awd)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here