Mantan Wagub NTB, Muh Amin, Kembali Didorong Maju Pilkada Sumbawa 2020
Photo : Mantan Wakil Gubernur NTB H Muh. Amin (sumber : kanalntb.com)

SELONG, kanalntb.com – Wakil gubernur NTB, M Amin mengatakan dirinya atau siapapun yang akan dideklarasikan sebagai calon Gubernur harus siap.

“Deklarasi lusa tanggal tujuh,” ujar M Amin ditemui usai persemian operasional armada MGMaritim di pelabuhan Kayangan, Lombok Timur (Lotim), Selasa (5/12).

Terkait deklarasi, Amin sendiri mengaku tidak terlalu mementingkan hal tersebut. Justru yang terpenting, seloroh Amin yakni pendaftarannya.

Sementara itu ditanya apakah rekomendasi sudah dikeluarkan oleh partai Nasdem? Amin menjawab sepertinya sudah dikeluarkan.

“Kalau tidak salah rekomendasinya sepertinya sudah,” jawabnya.

Baca Juga:Amin Siap untuk Deklarasi Pilgub 2018

Siapapun nanti, lanjut Amin, yang jelas partai Nasdem punya mekanisme internal yang harus ditempuh. Banyak pertimbangan, imbuhnya, kenapa calon tersebut harus dipilih. Partai juga melihat hasil survey terkini.

Kalaupun, lanjut wagub yang juga ketua DPW Nasdem NTB ini, kalaupun nantinya ia keluar sebagai calon itu bukan berarti yang lain tidak bagus. Semua bakal calon kata Amin, punya visi dan misi yang bagus.

“Hanya saja kembali tadi, banyak pertimbangan. Dan itu otoritas DPP,” katanya.

Baca Juga : Amin Mulai Panaskan Mesin NasDem di Daerah

Untuk koalisi sendiri, imbuhnya, Nasdem berkoalisi dengan Golkar dan partai lainnya, seperti PKB. Dengan ini, jelas Amin, koalisi mereka punya kursi lebih satu dari 13 kursi yang ada di dewan. (k6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here