Cagub NTB Ali Bin Dachlan di Desa Dasan Ketujur, Kecamatan Gerung, Lombok Barat. (Foto: ist)

LOMBOK BARAT, KANALNTB.COM – Setiap tanggal 1 Mei ditetapkan sebagai hari buruh internasional, sebagai orang nomor satu di Lombok Timur Ali Bin Dachlan meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu menghargai para buruh di Indonesia. Baginya, buruh memiliki hak dan kewajiban yang sama seperti para pekerja lainnya.

“Hari buruh itu bagus, artinya para buruh berhak memiliki hak dan kewajiban yang sama. Buruh juga harus dihargai, oleh karenanya hargailah buruh di negeri kita Indonesia,” ungkap Ali Bin Dachlan di Desa Dasan Ketujur, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (1/5/2018).

Meskipun demikian, Ali Bin Dachlan juga meminta kepada seluruh buruh di Tanah Air agar selalu bekerja dengan baik bukan memilih dengan cara berdemonstrasi.

“Masih banyak yang bisa dilakukan oleh para buruh ketimbang berdemonstrasi, jika berdemonstrasi maka akan menyurutkan taraf perekonomian di masyarakat. Contohnya, jika para buruh tersebut memiliki keluarga dan memilih buat berdemonstrasi maka akan ada keluarga yang ditelantarkan. Alangkah baiknya, jika semua buruh di Indonesia lebih memikirkan hal yang positif,” paparnya lagi.

Pria yang akrab disapa Ali BD ini juga kerap merasa sedih jika di jaman teknologi ini masih saja ada masyarakat yang memiliki pandangan yang buruk terhadap buruh di Tanah Air.

“Buruh itu pekerja, semua yang bekerja dinamakan buruh. Jadi saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mencintai buruh, jangan membedakan satu sama lain hanya persoalan strata pekerjaan saja,” urainya.

Meskipun hingga kini, masih ada gejolak yang terjadi pada buruh di Tanah Air maka dirinya berharap persoalan ini akan cepat selesai berakhir. “Kita berharap buruh akan selalu mendapatkan tempat yang pantas di Negara kita,” pungkasnya. (Tim)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here