Akhir Tahun 2019 KONI Mataram Tuntaskan Honor Atlet dan Pelatih
Foto: Ketua Umum KONI Kota Mataram, H Firadz Pariska (kanan) menyerahkan Honor kepada salah satu atlet voly pasir Syarah Novita Bahari (kiri).(KanalNTB.com)

Mataram, KanalNTB.com – Program kerja KONI Kota Mataram dibawah kepemimpinan H Firadz Pariska pasca pelantikan pekan lalu akan segera disusun awal tahun 2020 melalui Rakerda. Dan di akhir tahun ini pengurus KONI yang baru berkesempatan menyelesaikan “hutang” pengurus KONI sebelumnya yakni membayar sisa honor atlet dan pelatih asal kota Mataram  yang tergabung dalam Pelatda Mayung menghadapi PON 2020.

Melalui rapat pengurus KONI menyepakati sisa anggaran KONI tahun 2019 ini digunakan untuk membayar honorarium atlet dan pelatih yang belum sempat diselesaikan pengurus sebelumnya. Diharapkan upaya KONI ini bisa menambah semangat atlet dan pelatih untuk tetap berjuang memberikan prestasi bagi kemajuan olahraga kota Mataram.

“Alhamdulillah kami bisa tuntaskan ini sebagai wujud tanggungjawab kami kepada atlet dan pelatih kota Mataram yang tergabung dalam Pelatda Mayung guna menghadapi PON Papua 2020. Ini  bentuk perhatian serius kami selaku pengurus KONI kepada mereka dalam memajukan olahraga kota Mataram ke depan,” ujar Firadz usai penyerahan honor kepada atlet dan pelatih pelatda asal kota Mataram.

“Semoga hal ini dapat menjadi pelecut bagi atlet atlet kota Mataram untuk lebih giat berlatih demi meraih prestasi yang gemilang. Kami bangga kepada kalian,” imbuh Pengusaha muda kota Mataram ini.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua KONI kota Mataram, Akhwan juga menyatakan rasa syukurnya atas apa yang bisa diperjuangkan untuk pelatih dan atlet ini. Dia pun berharap perhatian yang diberikan KONI ini bisa lebih memotivasi semangat para pelatih dan atlet untuk lebih serius lagi membela kota Mataram dalam even even olahraga kedepan.

“Dengan apa yang telah kami perjuangkan ini tentu kami berharap rekan rekan pelatih dan atlet lebih serius lagi membela kota Mataram,” cetus nya.

Tanggapan positif disampaikan dua pelatih berprestasi kota Mataram, Agus Salim dan Indra Gunawan yang hadir pada acara tersebut. Sebagai pelatih cabor voli dan Muaythai Agus dan Indra merespon positif apa yang diperjuangkan pengurus KONI kota Mataram yang baru. Terlebih di momen ujung tahun menurutnya perhatian honorarium atlet dan pelatih ini sangat penting. “Insha Allah kami akan tetap setia untuk membina atlet untuk kemajuan prestasi olahraga kota Mataram,” ujar Indra dan Agus Salim.

Untuk mendukung apa yang disampaikannya tersebut Agus Salim mengusulkan kepada pengurus KONI kedepan bisa memproyeksi atlet atlet kota Mataram lebih dini dengan membangun pembinaan dan pelatihan atlet dalam sistem PPLP sendiri. “Atlet atlet masa depan yang terseleksi dari sekolah dibina di PPLP milik kota Mataram sendiri,” ujar pria yang juga Pelatih Nasional Voli Pantai ini.

Baca Juga:

Ketua KONI Kota Mataram, H Firadz Pariska menanggapi positif usulan tersebut dan segera menindaklanjuti berkomunikasi dengan pihak pihak terkait terutama Dispora kota Mataram. “Insha Allah saran yang sangat baik ini akan kita komunikasikan mudah mudahan ada jalan untuk kita buatkan programnya,” pungkas Firadz.

(hm)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here