Akbar Tandjung Sebut Nasdem Intensif Pengaruhi Kader Golkar
Foto: Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung. (kanalntb.com)

MATARAM, KANALNTB.COM – Berpindahnya sejumlah kader elit partai Golkar ke partai Nasdem diungkap Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung. Dalam lawatannya ke Mataram, NTB, Senin lalu (11/2) Akbar menyebut perpindahan kader Golkar ke Nasdem karena dipengaruhi.

Baca Juga: Golkar NTB: Alhamdulillah TGB Masuk Beringin

“Memang langkah Nasdem mempengaruhi orang Golkar itu begitu intensif,” ujar Akbar Tandjung.

Langkah Nasdem tersebut, lanjutnya, di beberapa tempat cukup berhasil. Akhirnya membuat kader elit Golkar pindah haluan. Di Sulawesi Selatan, Yassin Limpo contohnya. Yassin Limpo, sambung Akbar tiba-tiba pindah ke Nasdem. Kemudian menjadi calon Nasdem. Padahal, kalau memang tidak lagi suka dengan Golkar, Yassin Limpo, bisa mencalonkan diri sebagai anggota DPD. Dengan demikian orang-orang mengenalnya masih sebagai orang Golkar.

“Dan keluarga Yassin Limpo itu sangat terkenal sejak puluhan tahun lalu sebagai pendukung utama Golkar,” ungkapnya.

Perpindahan kader Partai berlambang pohon beringin ini sendiri bukan terjadi pada Yassin Limpo saja. Pada 2013 lalu Politikus Golkar Enggartiasto Lukita resmi menyeberang ke Partai NasDem. Sebelum Enggartiasto, sejumlah politikus Golkar juga telah lebih dulu pindah ke partai besutan bos Media Group, Surya Paloh itu. Sebut saja Jeffry Geovani dan Ferry Mursyidan Baldan.

Baca Juga: Golkar NTB Solid Dukung Jokowi-Ma’ruf

Sementara itu, kader elit partai Golkar lainnya Priyo Budi Santoso hijrah ke partai besutan Tomy Soeharto, partai Berkarya. (Dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here