Peresmian minimarket bernama Zohrimart untuk sprinter dunia Muhammad Zohri,dihadiri lansung oleh presiden ACT Ahyudin, Presdir PT HPR Syahru Aryansyah, Presiden Global Wakaf Imam Akbari, Bupati KLU Najmul Akhyar serta kakak Zohri Baiq Fazilah. (Foto: kanalntb.com/eza)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama PT Hydro Perdana Retalindo (HPR) resmi meluncurkan minimarket sodaqo untuk sprinter asal Kabupaten Lombok Utara (KLU) Lalu Muhamad Zohri, kamis (2/8).

Penyerahan dan peresmian minimarket yang tidak jauh dari rumah Zohri itu dihadiri lansung oleh presiden ACT Ahyudin, Presdir PT HPR Syahru Aryansyah, Presiden Global Wakaf Imam Akbari, Bupati KLU Najmul Akhyar serta kakak Zohri Baiq Fazilah.

Presiden ACT Ahyudin menyampaikan, pemberian minimarket bernama Zohri mart kepada Lalu Muhamad Zohri ini merupakan wujud kepedulian dan apresiasi terhadap apa yang sudah di raihnya, dimana keberadaan zohrimart ini nanti menjadi awalan pemberdayaan ekonomi yang lebih luas di lombok utara dan provinsi NTB.

Selain itu melalui Zohrimart, kata dia masyarakat akan di bawa keranah empati yang lebih besar dan masyarakat tidak lagi di ajak untuk melihat bakat alam yang dimilikai zohri atau prestasinya.

“Kemenangan Zohri kemarin mengajak kita mengenal lebih dekat keadaan masyarakat KLU. Kita lihat masih banyak masyarakat di lingkungan ini perlu di berdayakan secara ekonomi, zohrimart ini bulan akhir dari apresiasi kita atas prestasi zohri tetapi ini awal merakit cita-cita kerakyatan,”ungkap Ahyudin.

Pemberdayan tersebut, ujar Ahyudin di optimalkan melalui serangkain instumen pilantropi islam seperti kurban,zakat dan wakaf.

“Tak lama lagi datang hari raya iduladha, kami gerakan pilantropi kurban, mengelola pendistribusian kurban dengan menyiapkan lumbung ternak masyarakat di NTB,”katanya.

Di ranah yang lebih komperhensif, peresmian Zohrimart ini menjadi momentum untuk memperkenalkan gerakan wakaf tunai yang di kelola oleh PT HPR sebagai konforasi di bawah naungan GWC.

“Manajemen zohrimart itu berinduk pada minimarket Sodaqo,”ujarnya.

Presiden PT HPR Syahru Aryansyah mengatakan bahwa dengan keberadaan zohri mart ini tentu awalnya membutuhkan pembimbingan, maka dari itu dari segi teknis pengelolaan pihaknya mengaku siap mendampingi zohri dalam mengelalola sistem oprasional minimarket tersebut.

“Tim kami akan terus memonitor perkembangan penjualan zohrimart dan memberi pendampingan kepada zohri, agar terus menghasilkan benefit yang mana bisa di manfaatkan oleh keluarga zohri dan masyarakat sekitarnya,”tandasnya.

Sementara itu Bupati KLU Dr Najmul Akhyar SH MH menyampaikan permohonan mohon maaf kepada kawan-kawan semua karena tidak bisa menemani sepenuhnya sejak kemarin aktifitas menyiapkan acara ini, sebab pihaknya harus menemani masyarakat yang sedang tertimpa musibah di kecamatan bayan.

“Saya pihaknya pikir kemenangan zohri ini sebagai kado ulang tahun yang sangat spesial bagi KLU yang ke 10 dan ini salah satu bentuk kepedulian nyata memberikan hadiah untuk salah satu penida terbaik kLU berupa satu buah minimarket,”pungkasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here