PKS Buka Peluang Dukung HARUM, Ancam Kandaskan Selly-Manan
Foto: Ketua DPW PKS NTB sekaligus Wakil Ketua DPRD NTB, Abdul Hadi. (Foto: kanalntb.com/pur)

MATARAM, KANALNTB.COM – Wakil Ketua DPRD NTB H Abdul Hadi menilai tugas berat menjadi penjabat sekda disatu sisi dan Kepala Bappenda (Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah) Provinsi NTB yang saat ini berikan Gubernur kepada Iswandi. Ia menyarankan agar lebih fokus kepekerjaan menuntaskan sampai terpilihnya Sekda definitif.

“Ya memang bebannya berat kan dua kali lipat memang saya perhatikan penjabat ya. Karena memang harus (iswandi) segera (ditetapkan Sekda Definitif). Setelah ini namanya pejabat juga kan dalam waktu sampai keluarnya surat nanti baru mungkin. Saya rasa ya energi memang harus dua kali lipat dibutuhkan,”terangnya, kepada kanalntb.com, Jumat (21/06) setelah menggelar paripurna di kantor DPRD NTB.

Hadi juga berpendapat setelah sekda definif ditetapkan, maka otomatis tugasnya Iswandi sebagai penjabat sekda akan lebih ringan.

“Ketika nanti sudah ada hasil pansel sekda nama Pejabat Sekda yang Definitif (sambil menunggu Prosesi Pelantikan) agak lebih ringan seperti orang sudah memikul beban berat kayak seorang tentara yang habis latihan,”ungkapnya.

Hadi juga menyarankan agar dalam tugas selama menjadi penjabat sekda memberikan tugas kepada pejabat dibawahnya untuk menggatikan posisinya bila dirasakan berat.

“Selama ini apa yang terkait pejabat sekda mungkin nanti peran-peran yang ada di bapenda ya mereka lebih harus di. Apakah di  membebankan kepada sekretaris ataupun mungkin ini mungkin nanti bisa jadi perhatian masukan jika itu menjadi berat bagi penjabat sekda,”terangnya.

“Selama ini apa yang terkait penjabat sekda mungkin nanti peran-peran yang ada di Bappenda bisa (dilepas) dan membebankan kepada orang lain ataupun mungkin ini nanti bisa jadi perhatian masukan jika itu menjadi beban berat bagi penjabat sekda,”terangnya.

Baca Juga:

Hadi juga berpendapat setelah keputusan pansel menghasilkan sekda definif, maka otomatis tugasnya sebagai penjabat sekda akan lebih ringan sampai menunggu prosesi pelantikan Pejabat Sekda yang Definitif.

(pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here