LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Seorang warga di Kabupaten Lombok Utara (KLU) berinisial RB harus berurusan dengan polisi. Ia nekat menanam pohon ganja di pekarangan rumahnya di Dusun Dasan Tengah, Desa Persiapan Samaguna Kecamatan Tanjung. Kejadian tersebut diketahui saat polisi menggerebek lokasi, Jum’at (11/1) siang tadi.

Penemuan ini sontak menggegerkan warga setempat. Sebab menurut pengakuan salah seorang tokoh masyarakat, Raden Satriadi, pelaku dinilai orang yang pendiam dan tak banyak bicara.

“Kaget, tiba-tiba banyak polisi datang bersama dia. Warga dibuat geger karena dia orangnya pendiam,” ujarnya.

Menurut Raden, perilaku RB tersebut dinilai telah mencoreng nama baik dusun. Betapa tidak, ditengah kondisi sosial sekitar yang religius, warga justru tidak tahu jika selama ini pelaku menanam tanaman haram tersebut.

“Kami heran kok ada sekitar 20 pohon ganja yang tumbuh subur di area pekarangan rumah RB,” heran Raden.

Dari informasi yang dihimpun, RB mengembangkan sekitar 20 pohon ganja di halaman rumahnya sebagai kebutuhan konsumsi pribadi. Pengakuan RB, biji ganja dia dapatkan di Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang sekitar 4 bulan yang lalu.

Meski aparat kepolisian Polres Lombok Utara telah menciduk RB, namun sampai saat ini belum ada keterangan resmi terkait penemuan tanaman ganja di kabupaten termuda di NTB ini. Saat akan dikonfirmasi wartawan, pihak Polres Lombok Utara mengaku akan mengekspos kasus tersebut lebih lengkap dan detail pada Senin (14/1) mendatang.

“Tadi sudah dibawa petugas sama pohon-pohonnya juga,” terang Raden memungkasi.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here