LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Ratusan unit tandon air bantuan dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigras (PDT) tampak masih berjejer memadati halaman eks kantor Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan belum dibagikan kepada masyarakat korban gempa.

Kepala BPBD KLU M Iwan Maret Asmara mengatakan, bantuan tersebut belum bisa disalurkan karena belum adanya penyerahan dari pemberi bantuan yakni Kementrian PDT.

“Ini belum kita salurkan, karena memang harus menunggu penyerahan secara keseluruhan dulu, jadi belum tahu kita apakan,”kata Iwan, senin (7/1).

Iwan mengaku belum mengetahui jumlah pasti bangunan tersebut. Sebab belum ada proses serah terima dari yang bersangkutan pada Pemda KLU.

“Jumlahnya diperkirakan akan terus bertambah hingga ratusan unit,” ujarnya.

“Memang kita harus menerima serah terimanya dulu. Dan nantinya itu kita atur kalau memang peruntukannya untuk umum,” sambungnya.

Dikatakan Iwan, puluhan tandon air ini tiba di KLU sekitar tiga hari yang lalu. Adapun pola pembagiannya sendiri lanjutnya nanti akan serahkan ke BPBD KLU. Apakah akan diperuntukan untuk umum atau bagaimana.

“Serah terimanya belum. Makanya belum kita apa-apakan,” tukasnya.

Setelah dilakukan serah terima, tambah Iwan pihaknya kemudian akan menggelar rapat untuk menentukan pola dan membuat regulasi penyalurannya. Agar didalam pendistribusianya nanti tepat sasaran dan tidak menjadi masalah di kemudian hari.

“Nanti kita lihat jumlah barangnya. Jika terbatas akan kita bagi per-kecamatan. Jika lebih, maka akan dibagikan per-desa, BPBD KLU akan melihat dengan skala prioritasnya,” pungkas Iwan.(Eza)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here