LOMBOK BARAT, KANALNTB.COM – Sekda Lombok Barat mengingatkan agar kepala desa jangan salah mengelola Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Hal itu disampaikan Sekertaris Daerah H. Moh. Taufiq saat melantik H. Mazni Hamid sebagai kepala Desa Ombe Baru di Pendopo II Lombok Barat (Lobar), Jum’at (30/11).

“Jangan sampai dana tersebut dimanfaatkan untuk hal tidak benar. Manfaatkan sebaik-baiknya. Kami tidak menginginkan semua desa di Lombok Barat ada permasalahan dengan pemanfaatan dana desa dan alokasi dana desa yang ada,” tegasnya.

Kepala Desa harus melaksanakkan tugas pokok dan fungsi sebaik-baiknya. Desa Ombe Baru diharapkan bisa berinovasi serta berkreasi agar mampu membawa dan mengharumkan daerah dengan prestasi.

Terakhir Taufiq berharap agar pemerintah Desa Ombe Baru dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten dalam membangun pemerintahan.

“Pemerintah provinsi atau kabupaten tidak akan berjalan tanpa adanya kerjasama dan saling mendukung antara aparat desa dengan aparat kecamatan dan aparat pemerintahan kabupaten,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ombe Baru H. Mazni Hamid usai dilantik berjanji akan melanjutkan program-program yang baik dari kades sebelumnya.

“Program-program yang baik kita lanjutkan, yang perlu direvisi akan kita revisi. Kita laksanakan tugas sebagai kepala desa dengan aturan-aturan yang berlaku,” katanya.

Untuk menjaga keamanan paca dilantik, Mazni selanjutnya akan mengunjungi tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di Desa Ombe Baru. Dilanjutkan dengan bertemu Prasino Ilman selaku Kepala Desa sebelumnya. (Pur)

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here