LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Gempa bumi berkekuatan 5,3 SR kembali mengguncang Lombok Utara Nusa Tenggara Barat, Kamis (6/12) sekitar pukul 08:48 wib. Akibat kejadian itu, sedikitnya lima orang masyarakat dilaporkan menjadi korban dan mengalami luka-luka.

Kabid Penanggulangan Bencana, BPBD KLU, Ketut Pasek mengatakan, semula skala gempa 5,7 Magnitudo tetapi direvisi menjadi 5,3 Magnitudo. Menurut BMKG titik gempa berada di Barat Laut Lombok Utara tidak jauh dari kawasan wisata Gili Meno pada kedalaman 10 km.

“Cukup dangkal, sehingga kemungkinan dampak rusaknya tinggi. Tapi Alhamdulillah Informasi dari TRC mengatakan tidak ada korban meninggal. Beberapa yang luka langsung di rawat ke RSUD Tanjung,” ujarnya.

Anggota TRC kata Pasek, sudah turun memantau pascagempa. Saat gempa pihaknya juga sudah mengecek bangunan sekolah yang masih berdiri pascagempa 5 Agustus 2018 lalu.

“Termasuk SMPN 1 Tanjung yang gedungnya sudah mulai digunakan, kita cek. Anak-anak yang ujian pada jam kedua ditunda. Kalau di tempat lain anggota TRC (team reaksi cepat) melaporkan ke kita kondisinya cukup aman dan terkendali,” pungkasnya.

Informasi dihimpun, lima korban itu antara lain, Mayudin (36) asal Sandik, Lombok Barat.
Pria itu bekerja sebagai buruh bangunan. Saat kejadian, ia dan rekannya tengah mengerjakan bagian atap pada salah satu perumahan di Jambianom dan Inaq Karsih (60) asal Leong Barat Tegal Maja yang terjatuh, saat korban berlari keluar rumah menyelamatkan diri dari bencana gempa tersebut. setelah mendapatkan perawatan di RSUD Kedua korban tersebut akhirnya dibolehkan pulang.

Sementara tiga korban lain, mendapat perawatan di Puskesmas Tanjung. Antara lain, Ikhsan alamat dusun Beriri Genteng, desa Tanjung yang mengalami luka robek di bagian kaki akibat terjatuh dari sepeda motor, Muhaimin alamat dusun Sigar Penjalin, desa Tanjung yang mengalami luka robek di kaki, dan M. Irfan alamat desa Tanjung yang mengalami luka robek di kaki.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
2
100%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here