LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Sebanyak 23 pemuda asal Kabupaten Lombok utara (KLU) akhirnya dinyatakan lulus dan akan mengukuti kuliah di Institut Kemahiran Industri Malaysia (IKIM), Malaysia.

Puluhan pemuda di Kabupaten termuda di NTB itu dinyatakan lulus setelah menjalani serangkaian tes tulis dan wawancara di Dikpora KLU belum lama ini.

“Yang daftar itu sekitar 32 orang, setelah mengikuti serangkaian tes, yang lulus ada 23 orang dan mereka nanti akan dikirim untuk mengenyam pendidikan di malaysia,” ungkap Kepala Dinas Dikpora KLU Dr. H Fauzan Fuad, Kamis (27/12).

Fauzan mengatakan, serangkaian tes tulis dan wawancara tersebut digelar memang sudah dua minggu yang lalu. Selanjutnya mereka akan mengikuti medical chek up dan pengurusan pasport untuk keberangkatan ke malaysia.

“Untuk pasportnya nanti pemda yang mengurus. Insya Allah awal tahun depan mereka sudah bisa berangkat,” katanya.

Masing-masing pemuda KLU yang lulus tes ini diberikan biaya awal oleh Pemda untuk mengurus pasport dan chek up kesehatan dan biaya-biaya lainnya.

Fauzan menjelaskan, di Malaysia, mereka akan mengikuti kuliah dan langsung praktek kerja di industri-industri yang menjadi sponsor IKIM.

“Jadi, dari sana nanti mereka akan mendapatkan honor untuk biaya SPP dan biaya hidupnya, karena pihak pemda KLU sudah buat MoU dengan Institut ini,” terangnya.

“Tempat tinggal juga akan dicarikan oleh pihak IKIM, semacam asrama kampus, pasti dengan biaya ringan dan cukup dari penghasilan para mahasiswa,” sambungnya.(Eza)

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here