LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan (Dishublutkan) Kabupaten Lombok Utara (KLU) memastikan pada tahun 2019 mendatang Dermaga di Dusun Gili Meno, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang akan dibangun.

“Tahun depan Dermaga di Gili Meno kita pastikan akan terbangun,”ungkap Kepala Dinas Dihublutkan KLU Agus Tisno kepada wartawan, Senin (26/11) ditemui di ruangannya.

“Insya Allah sudah pasti akan dibangun karena anggaranya sudah masuk,”tegasnya.

Dikatakannya, untuk pembangunan dermaga jenis Jetti di salah satu pulau eksotik andalan KLU ini berasal dari dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp9,8 miliar.

Sebenarnya kata Agus Dermaga di Gili Meno ini akan dibangun pada tahun 2018 ini, tetapi dengan melihat anggaran yang masuk di DPA jelas itu tidak akan cukup.

“Dermaga ini sebenarnya kita bangun pada 2018, tapi kemarin dana yang turun hanya Rp6 miliar, itu pun kita bagi dengan PU. Kalau kita paksakan jelas tidak cukup,”katanya.

Dalam pembangunan dermaga ini nanti lanjut mantan Plt KPPT KLU itu pola yang akan digunakan, yakni tetap akan memperhitungkan dari perspektif bencana yang kemungkinan akan terjadi.

“Pola bangunannya kita tetap akan memakai pola tahan gempa dan kita akan sondir untuk kedalaman airnya,”tandas Agus. (Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here