LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Setelah melalui musyawarah yang cukup demokratis, akhirnya Rusman terpilih menjadi Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lombok Timur masa bakti 2018-2022. Dengan mengalahkan pesaingnya Salman dalam Muscab IPSI Lotim di Gedung Gelanggang, Pemuda dan Olahraga Lotim, Sabtu (3/11).

Ketua Pengcab IPSI Lotim terpilih, Rusman mendapatkan suara sebanyak 12 suara dan Salman  sebanyak 6 suara.

“Alhamdulillah proses Muscab ini bisa berjalan dengan lancar dengan terpilih Ketua yang baru,” kata Ketua Panitia Muscab IPSI Lotim, L.Ahmadi.

Ia menambahkan kalah menang dalam sebuah kompetisi itu hal yang wajar,akan tapi hendaknya marilah bersama-sama mendukung kemajuan olahraga Pencak silat di Lotim dibawah kepemimpinan ketua dan kepengurusan yang baru.

“Di depan mata kita ada kompetesi yang besar menanti kita untuk mempersiapkan atlet silat bisa meraih prestasi dalam Poprov mendatang,” pinta Ahmadi yang juga pengurus IPSI Lotim.

Sementara Ketua Pengcab IPSI Lotim terpilih, Rusman meminta dukungan dari semua elemen percak silat yang ada di Lotim. Dengan dipercayakan untuk memegang tampuk pimpinan IPSI Lotim.

“Tidak ada artinya dirinya menjadi Ketua IPSI di Lotim kalau tidak ada dukungan penuh dari semua pengurus dan penguruan Pencak silat di Lotim,” ujarnya.

Sementara Ketua KONI Lotim, L.Makbul Maya dalam sambutannya meminta kepada semua perguruan silat agar dalam memilih pimpinan IPSI hendaknya bisa melihat siapa calon tersebut. Agar tidak salah dalam memimpin kedepannya.

Selain itu pengurus harus bisa membuat program kerja yang bagus. Dengan bisa mencetak atlit Pencak silat berprestasi dari tingkat daerah nasional maupun international.

” Yang tidak kalah pentingnya pengurus yang baru harus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan induk olahraga yang ada,” tandasnya. (Dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here