LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Pada momen Hari Guru Nasioanal (HGN) yang jatuh pada 25 November 2018 kemarin Bupati KLU TGH Najmul Akhyar tidak lupa memberikan penghargaan pada sejumlah guru-guru senior.

Orang nomor satu di Lombok Utara itu mengatakan, pihaknya sangat menghargai jasa yang diberikan oleh para guru. Sebab, dirinya menyadari jika tidak adal jasa para guru maka ia tidak akan menjadi seperti saat ini.

“Hari ini kan hari guru jadi saya sudah menyiapkan bingkisan untuk para guru yang sudah mengajari saya dulu,”ungkap Najmul, senin (26/11).

“Saya menyadari bahwa saya ini tidak ada apa-apanya kalau tidak diajarkan oleh guru guru saya,”imbuhnya.

Diakui Najmul penghargaan yang diberikan kepada para guru itu dilakukannya hanya kebetulan saja karena dia melihat guru yang sudah mengajarinya semasa kecil juga hadir pada acara di Dinas Pertanian.

“Mereka itu adalah guru ngaji saya, ada guru bahasa Inggris, hingga guru SD saya juga, meski kadonya tidak besar tapi itu merupakan rasa terimakasih saya kepada guru yang sudah mengajari saya,”ujarnya.

Selain memberikan penghargaan pada sejumlah gurunya, Najmul juga berkunjung ke SD tempat ia bersekolah dulu. Ia sudah mempersiapkan banyak hadiah yang akan diberikan pada guru-gurunya. Ia berencana akan berziarah ke seluruh tempat ia bersekolah dulu.

“Saya juga akan berkunjung ke SD tempat saya sekolah dulu karena tidak ada namanya bekas guru dan bekas murid,” tegasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat itu mengungkapkan, meskipun secara struktural guru-guru tersebut merupakan stafnya, Najmul selalu memberikan penghormatannya. Mereka itu tetap menjadi orang yang memberikan ilmu berharga hingga ia menjadi seperti saat ini.

“Dia adalah guru saya dan tetap jadi guru saya, jabatan hanya formalitas. Meski guru-guru itu kini menjadi Kepala Bidang hingga Kepala Dinas, mereka tetap pahlawan tanpa tanda jasa bagi saya,”pungkasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here