Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) KLU Fahri.(Foto: kanalntb.com/eza)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Menjelang Maulid Nabi Besar Muhammad saw harga bahan pokok (Bapok) disejumlah pasar tradisional di Kabupaten Lombok Utara (KLU) masih dalam keadaan stabil.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) KLU Fahri, saat ditemui wartawan, Selasa (13/11) di tenda daruratnya.

“Harga bahan pokok tidak mengalami perubahan yang signifikan, jadi masih stabil termasuk disaat bencana kemarin,”ujarnya.

Dikatakannya, kalaupun ada kenaikan harga tapi sedikit, itu pun tidak terlalu berpengaruh, misalkan pada komoditi daging yang saat ini dikisaran Rp100 ribu per kilogramĀ sampai Rp110 ribu per kilogram.

“Kalau harga bapok lain seperti beras, minyak goreng dan lain-lain harganya masih stabil seperti kisaran yang dulu, kemarin paska gempa pun demikian tidak terlalu berpengaruh,”terangnya.

Hanya saja lanjutnya paska gempa kemarin yang sedikit mengalami kenaikan adalah bahan bangunan, namun hal tersebut sudah dapat mengimbangi dengan operasi pasar yang digelar terus menerus.

“Memang kemarin itu ada sedikit kenaikan pada bahan bangunan, tatapi itu sudah dapat mengimbangi dengan operasi pasar yang digelar terus menerus,”katanya.

Ia menegaskan, guna menekan lonjakan harga setiap hari rabu, pihaknya sudah mengerahkan tim dari Perindag untuk turun mengecek langsung harga di pasar-pasar harian seperti di pasar Gondang, Pemenang dan Tanjung.

“Kita juga sudah keliling ke pasar-pasar untuk menyampaikan langsung supaya jangan ada kenaikan harga. Bahkan kita juga sudah membuat edaran untuk menghimbau kepada pelaku usaha atau pedagang untuk tidak menaikan harga,”tandasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here